nusabali

2.630 Tenaga Kontrak Backup Kekurangan PNS

  • www.nusabali.com-2630-tenaga-kontrak-backup-kekurangan-pns

Di Klungkung per 1 Juni 2019 terdapat 4.264 PNS.

SEMARAPURA, NusaBali

Namun, berdasarkan analisis jabatan dan beban kerja, Klungkung masih kekurangan 2.857 PNS.  Kekurangan PNS ini kini  masih diback up oleh tenaga kontrak.  ‘’Jumlah tenaga kontrak per 31 Desember 2018 mencapai 2.630 orang, tersebar di masing-masing OPD," ujar Kabid Data Pengadaan dan Promosi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Klungkung Ni Made Sulistiawati, Senin (24/6).

Pemkab Klungkung mengusulkan formasi CPNS, namun masih menunggu bukaan dari pusat. "Tahun ini Klungkung mengusulkan 169 tenaga CPNS," ujar Sulistiawati.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Klungkung I Komang Susana mengatakan, usulan bukaan CPNS disesuaikan dengan jumlah PNS yang pensiun tahun 2019, yakni 152 orang. Namun karena Klungkung memiliki rumah sakit pratama dan Nusa Penida berstatus sebagai pulau terluar, sehingga usulan  CPNS menjadi 169 usulan. Formasi CPNS tahun ini masih dirioritaskan untuk pemenuhan kebutuhan dasar seperti tenaga guru 45 orang, tenaga kesehatan 102 orang, dan tenaga teknis 22 orang. Kini masih menunggu jatah formasi dari pusat.

Pemkab Klungkung juga mengusulkan 69 posisi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja). Formasinya terdiri dari tenaga kesehatan 29 orang, dan tenaga teknis 40 orang. Seleksi untuk tenaga PPPK diprioritaskan untuk tenaga honorer yang masih aktif bekerja di Pemkab Klungkung. Formasi 69 tenaga PPPK akan diprebutkan oleh 92 tenaga honorer di Klungkung. *wan

Komentar