nusabali

Perintahkan BPBD Bali Tuntaskan Pemadaman

  • www.nusabali.com-perintahkan-bpbd-bali-tuntaskan-pemadaman

Wagub Cok Ace Tinjau Kebakaran Sampah di TPA Temesi

GIANYAR, NusaBali

Wakil Gubernur (Wagub) Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace, didampingi Bupati Gianyar I Made Mahayastra dan Kepala Pelaksana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Provinsi Bali Made Rentin, meninjau pemadaman kebakaran sampah di TPA Temesi, Kecamatan Gianyar, Gianyar, Senin (24/6)

Di lokasi, Wagub Cok Ace mendapatkan laporan  kebakaran sampah itu dipicu musim kemarau, sampah kering dan tekanan gas metana dari tumpukan sampah. Wagub munta agar kebakaran ini ditangani secepat mungkin. Wagub minta agar pemadam kebakaran (Damkar) dari kabupaten terdekat ikut turut membantu dalam upaya pemadaman api mengingat kebakaran sudah berlangsung cukup lama dan asap kebakaran sangat mengganggu masyarakat sekitar. “Saya minta Damkar dari Denpasar, Klungkung, dan Badung dapat turun membantu Damkar Gianyar dalam upaya pemadaman api. Lakukan pemadaman secara serentak dibawah komando BPBD Bali sehingga api secepat mungkin dapat padam, “ imbuhnya.

Lebih jauh, Cok Ace meminta agar kedepannya TPA Temesi ditata lebih baik lagi sehingga kesan TPA sebagai kawasan yang kumuh, berbau tidak sedap dapat dipatahkan. Disamping itu dengan penataan yang lebih baik, kebakaran sampah dapat dihindari.

Kepala Pelaksana BPBD Bali menyampaikan akan segera berkoordinasi dengan Damkar Kabupaten/Kota untuk segera turun bersama secara serentak memadamkan api. “Kata rencanakan langsung sore ini untuk menurunkan sekitar 14 armada dari Damkar wilayah Gianyar, Klungkung, Badung, dan Kota Denpasar. Dengan pemadaman secara masif dan dilakukan serentak, kami harap api dapat segera padam secara total, “ tuturnya. *lsa

Komentar