nusabali

Argentina Lolos, Hadapi Venezuela di Perempatfinal

  • www.nusabali.com-argentina-lolos-hadapi-venezuela-di-perempatfinal

Timnas Argentina memetik kemenangan atas Qatar 2-0 untuk mengunci satu tempat dari grup B  di perempatfinal Copa America 2019.

PORTO ALEGRE, NusaBali

Tim Tango pun disebut pelatih Lionel Scaloni bertanding tanpa rasa takut, di Arena do Gremio, Porto Alegre, Senin (24/6) dinihari WITA.

Dua gol Argentina dicetak Lautaro Martinez menit ke-4 dan Sergio Aguero menit 80. Selanjutnya Argentina akan melawan Venezuela di delapan besar, di Estadio Jornalista Mario Filho di Rio de Janeiro, Sabtu (29/6) dinihari WITA.

Sementara pada laga grub B lainnya, Kolombia  lolos dari fase grup dengan sempurna. Mereka menang 1-0 atas Paraguay berkat Gustavo Cuellar, di Itaipava Arena Fonte Nova, Senin (24/6) dinihari WITA.

Kolombia memimpin Grup B, disusul Argentina sebagai runner-up dengan empat poin. Paraguay finis ketiga dengan dua poin, dan Qatar meraih satu poin.

Sementara menjelang laga lawan Qatar, Argentina dalam kondisi terjepit. Mereka baru meraih satu poin dari dua laga, hingga terancam tak lolos ke babak perempatfinal. Namun mereka bangkit dan tampil heroic untuk menang.

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, puas dengan performa tim asuhannya. Kendati demikian, Scaloni menegaskan, masih ada yang harus ditingkatkan dari performa timnya yang dapat meningkatkan kepercayaan diri.

"Utamanya pada babak kedua, kami bermain tanpa rasa takut. Kami harus melakukan penyesuaian pada beberapa hal melawan lawan dengan tipe yang lain," kata Scaloni di Omnisport.

Meski menang, performa bintang Argentina Lionel Messi dinilai  kurang greget. Dari Whoscored, Messi membuat 83 persen operan sukses, dua dribble, dan melepaskan dua tembakan meski hanya satu ke sasaran.

Messi diberi rating 7,1 hanya kalah dari Aguero yang mendapatkan 8,6 Lautaro 7,5, dan Bruno Paredes 7,6. Namun 68 sentuhannya di pertandingan itu tidak ada satupun yang terjadi di kotak penalti Qatar.

Opta mengungkapkan, laga ini pertama kalinya Messi gagal menyentuh bola di kotak penalti lawan dalam 20 penampilan terakhirnya untuk Argentina, sejak Copa America 2016.

"Kami memainkan laga yang bagus dan kami menang, dan itulah yang penting. Kami perlu seperti ini untuk mendapatkan kepercayaa diri dan ketenangan,"kata Messi.*

loading...

Komentar