nusabali

Kami Punya Modal Besar

  • www.nusabali.com-kami-punya-modal-besar

Kemenangan atas PSIS Semarang sangat penting bagi Bali United. Kemenangan itu membuat pemain lebih percaya diri dan jadi modal besar menghadapi empat laga tandang berturut-turut.

Fadil soal Bali United vs Kalteng Putra


MANGUPURA, NusaBali
Kemenangan Bali United atas PSIS Semarang pada Sabtu (22/6) lalu benar-benar disambut suka cita para pemain Bali United. Salah satunya Fadil Sausu, yang sangat bersyukur atas kemenangan lawan PSIS. Fadil, yang kembali jabat kapten tim itu, kemenangan atas PSIS menjadi modal besar menghadapi empat laga tandang.

"Kami menang atas PSIS, yang juga memberikan perlawanan ketat. Kemenangan yang sangat kami syukuri untuk modal penting menghadapi empat laga tandang," ucap Fadil Sausu, Senin (24/6).

Jadwal Bali United selanjutnya yakni laga pekan keempat yang sebelumnya sempat tertunda, yakni melawan ketemu Kalteng Putra pada Rabu (26/6) di Stadion Sultan Agung, Bantul, di Yogyakarta.

Sedangkan pada laga pekan ke-6, Serdadu Tridatu akan bertandang ke markas Perseru Badak Lampung pada Minggu (30/6) di Stadion Sumpah Pemuda, Lampung. Selanjutnya ke markas Barito Putera pada Selasa (9/7) dan markas Persela pada Rabu (17/7).

Menurut Fadil, kemenangan atas PSIS sangat penting untuk tim Bali United. Kemenangan tersebut membuat pemain lebih percaya diri dan menjadi modal besar untuk menghadapi empat laga tandang berturut-turut.

"Semoga ini menjadi modal kami untuk bisa meraih hasil maksimal di pertandingan tandang nanti," harap Fadil.

Fadil Sausu sendiri bermain selama 88 menit sebelum digantikan Kadek Agung Widnyana karena cedera. Namun Fadil mengakui, saat ini kondisinya baik-baik saja.

"Memang setelah libur Lebaran sepekan kami belum ada pertandingan dan harus menyesuaikan ke pertandingan hari ini. Semoga saja di pertandingan berikutnya saya lebih fit lagi," tegas Fadil Sausu.

Lebih lanjut, Fadil pun menyebut bila kemenangan atas PSIS Semarang sangat berarti penting untuk timnya sebelum menjalani empat laga tandang secara beruntun.

Sementara itu, kemenangan keempat kali secara beruntun membuat Bali United kokoh di puncak klasemen sementara. Ilija Spasojevic, yang mencetak gol kemenangan atas PSIS mengaku bahagia atas gol tersebut. Spaso juga menegaskan, kemenangan itu merupakan hasil kerja keras semua pemain.

"Saya sangat senang bisa mencetak gol kemenangan di pertandingan lawan PSIS. Tapi kemenangan kemarin bukan hanya karena saya saja. Semua pemain bekerja keras dan berjuang bersama," tutur Spaso.

Spaso pun mengakui, laga lawan PSIS tidak mudah bagi tim Serdadu Tridatu. Menurutnya kedisiplinan lini pertahanan PSIS menjadi salah satu alasannya. Barisan pertahan lawan sangat kokoh dan rapat, sehingga sulit ditembus.

"Mereka juga tidak memberi banyak ruang kami. Tapi saya bangga dengan teman-teman yang berjuang sampai detik akhir dan kami memenangkan pertandingan," kata Spaso.

Lebih lanjut, Spaso juga percaya dirinya dan rekan-rekannya bisa tetap menjaga konsistensi jelang melakoni empat laga tandang secara beruntun. Menurutnya. Bali United harus mampu menjaga tren positif ini walaupun jauh dari Bali. *dek

Komentar