nusabali

Swiss Kalahkan 10 Pemain Albania

  • www.nusabali.com-swiss-kalahkan-10-pemain-albania

Swiss menang 1-0 atas Albania berkat gol Fabian Schaer pada partai Piala Eropa Grup A di Stade Bollaert-Delelis, Sabtu (11/6).

LENS, NusaBali
Hasil ini mengantarkan mereka bertengger di posisi kedua Grup A dengan koleksi tiga angka. Prancis berhak menguasai puncak berkat kemenangan 2-1 atas Romania pada partai pembukaan, Sabtu (11/6) dinihari Wita.

Menurut rekaman UEFA, Swiss mendominasi aspek penguasaan bola dan peluang. Mereka menguasai 56 persen permainan melepaskan 7 tembakan tepat sasaran dari 12 usaha. Adapun Albania cuma melancarkan 2 tendangan ke gawang dari 4 percobaan.

Peluang pertama Swiss langsung membuahkan hasil pada menit kelima. Dalam situasi sepak pojok, Schaer yang berdiri di tiang dekat menanduk bola ke gawang. Gol Schaer sekaligus melahirkan sejarah baru sebagai yang tercepat sepanjang kiprah Swiss di Piala Eropa.

Albania coba membalas juga melalui skenario bola mati. Hanya, bola tandukan Armando Sadiku mampu dihalau oleh Yann Sommer. Perjuangan Albania untuk mengejar ketinggalan semakin berat sejak menit ke-37. Cana diganjar kartu kuning kedua karena menyentuh bola dengan tangan. Wasit sekaligus menghadiahkan tendangan bebas untuk Swiss, tetapi gagal dimanfaatkan oleh Blerim Dzemaili selaku eksekutor. Tiang gawang menggagalkan gol kedua pasukan Vladimir Petkovic.

Setelah jeda, Swiss kembali menuai kegagalan dalam menggandakan keunggulan. Hal ini tidak lepas dari aksi impresif Etrit Berisha di bawah mistar Albania. Nama terakhir sempat menepis tembakan Haris Seferovic dari sudut sempit pada menit ke-53 dan percobaan kaki kanan Breel Embolo 14 menit berselang. Hingga pluit panjang berbunyi, skor 1-0 untuk kemenangan Swiss bertahan. Swiss pun mengawali turnamen dengan raihan tripoin.7

Susunan Pemain
Swiss: 1-Yann Sommer; 2-Stephan Lichtsteiner, 20-Johan Djourou, 22-Fabian Schar, 13-Ricardo Rodriguez; 11-Valon Behrami, 10-Granit Xhaka; 23-Xherdan Shaqiri, 15-Blerim Dzemaili, 18-Admir Mehmedi; 9-Haris Seferovic

Albania: 1-Etrit Berisha; 4-Elseid Hysaj, 5-Lorik Cana, 15-Mergim Mavraj, 7-Ansi Agolli; 21-Odise Roshi, 14-Taulant Xhaka, 13-Burim Kukeli, 22-Amir Abrashi, 3-Ermir Lenjani; 10-Armando Sadiku

Komentar