nusabali

714 Peserta Meriahkan Kapolres Jembrana Cup

  • www.nusabali.com-714-peserta-meriahkan-kapolres-jembrana-cup

Lomba Burung Berkicau HUT Ke–73 Bhayangkara

NEGARA, NusaBali

Polres Jembrana menggelar lomba burung berkicau Kapolres Jembrana Cup di lapangan Taman Pecangakan, seberang Kantor Bupati Jembrana, Minggu (23/6). Lomba burung berkicau yang dibuka Bupati Jembrana I Putu Artha, Kapolres Jembrana AKBP Budi P Saragih, bersama Ketua DPRD Jembrana I Ketut Sugiasa, itu diikuti 714 peserta dari Bali maupun luar Bali.

Ketua Panitia yang juga Kabag Ops Polres Jembrana Kompol M Didik Wiratmoko, mengatakan lomba burung berkicau Kapolres Jembrana Cup 2019, ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada 1 Juli nanti. “Lomba burung berkicau ini mendapat sambutan luar biasa. Ada sebanyak 714 peserta dari semula yang mendaftar sekitar 300 peserta. Selain dari Bali, juga tidak sedikit peserta dari beberapa daerah di Jawa,” ujarnya.

Menurutnya, ada lima kelas yang dipertandingkan, mulai dari kelas paling elite yakni kelas Kapolres, kelas Wakapolres, kelas Bhayangkara, kelas Tri Brata, dan kelas ring Pelestari Burung Indonesia (PBI). “Kami sediakan berbagai hadiah, di antaranya sepeda gayung, TV, kompor gas, magic com, dispenser, dan berbagai hadiah menarik lainnya. Untuk juaranya, ada yang dari Jembrana, Buleleng, Denpasar, termasuk beberapa daerah di Jawa, seperti dari Pasuruan dan Jember,” ucapnya.Sementara Bupati Artha menyambut baik penyelenggaraan lomba burung berkicau yang diramaikan ratusan peserta ini. Melalui lomba seni suara burung berkicau ini, diharapkan berdampak positif bagi pelestarian budaya dan lingkungan alam, dan berkontribusi terhadap pembangunan kepariwisataan di Jembrana. “Lomba seperti ini tentu merupakan ajang kreatif, yang notabene sejalan dengan kebijakan pengembangan kepariwisataan yang diarahkan mewujudkan destinasi pariwisata yang berdaya saing dengan berbasis kearifan lokal dan pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan Kapolres AKBP Budi P Saragih mengatakan, lomba burung berkicau ini juga menjadi salah sarana dan kemitraan Polri dengan masyarakat khususnya penghobi dan pecinta burung. Dia mengucapkan terima kasih terhadap semua pihak yang terlibat acara lomba burung berkicau ini. *ode

Komentar