nusabali

Jimbafest 2019 Angkat Tema Menuju Bali Bebas Sampah Plastik

  • www.nusabali.com-jimbafest-2019-angkat-tema-menuju-bali-bebas-sampah-plastik

Yayasan Jimbaran Hijau kembali mengadakan peringatan Hari Bumi dengan menyelenggarakan Jimbafest 2019 yang mengangkat tema Menuju Bali Bebas Sampah Plastik.

DENPASAR, NusaBali

"Nilai dari tema yang diangkat yaitu untuk mengajak masyarakat dari segala kalangan untuk lebih sadar dengan bumi dan lingkungan sekitar terutama terkait dengan masalah sampah plastik yang semakin meresahkan sehingga membutuhkan immediate solution," ujar ujar Direktur Utama PT Jimbaran Hijau, Putu Agung Prianta, Minggu (23/6).

Ketua Pelaksana, I Wayan Sukamta menambahkan, kegiatan ini melibatkan  kalangan masyarakat terutama para pelaku bisnis dan startup untuk berinovasi mendesain solusi dan melakukan aksi nyata untuk menumbuhkan sikap cinta lingkungan.

Dijelaskan, pada Jimbafest 2019 ini, ada dua kegiatan yang dilaksanakan. Kegiatan pertama, Green Startup pada 15 Juni lalu. Kegiatan ini dirancang untuk menyaring green ideas dari para pelaku bisnis startup. Telah terpilih

2 startup yang tersaring untuk kemudian berpartisipasi di ajang Innofest Unboud 2019 di Singapura. Para startup yang terpilih ini adalah Refill My Bottle dan Sampah Muda. Selanjutnya, para pelaku bisnis startup terpilih ini diharapkan mampu mengembangkan inovasi-inovasi yang mereka miliki untuk mengurangi masalah yang ditimbulkan oleh sampah plastik di Bali khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

Kegiatan kedua, Call to Action: Road Clean Up, juga telah terlaksana pada hari Jumat (21/6).  "Banyaknya sampah plastik di sepanjang Jalan Karangmas Jimbaran ini menjadi salah satu alasan mengapa kegiatan ini digagas.  Kami mengajak warga dan pelaku bisnis yang beroperasi di Jalan Karangmas Jimbaran untuk bersama-sama turun ke jalan. Kami juga telah memasang poster di beberapa titik strategis. Kami berharap poster ini dapat memberikan pesan bahwa jalanan bukan tempat sampah," ujarnya. *isu

Komentar