nusabali

Wabup Suiasa Bertemu Pihak Garuda di Beijing

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-bertemu-pihak-garuda-di-beijing

Di sela-sela promosi pariwisata di China (China Sales Mission) di Beijing International Tourist Expo, Wakil Bupati Badung Drs I Ketut Suiasa SH, didampingi Kabid Promosi Disparda Badung, unsur BPPD Kabupaten Badung Drs I Wayan Wijana dan Si Kompyang Aya, bertemu dengan pihak Garuda perwakilan Beijing untuk membahas frekuensi penerbangan Garuda terutama dari dan ke Beijing, Kamis (20/6).

MANGUPURA, NusaBali

Pihak Garuda perwakilan Beijing dihadiri General Manager Garuda Beijing China Reza Aulia Hakim, didampingi oleh Sales Manager Garuda di Beijing Ivy Li.

Menurut Wabup Suiasa, wisatawan China merupakan potensi yang perlu dan harus digarap serius, sehingga hubungan bisnis di dunia kepariwisataan dan bisnis lainnya selalu meningkat. Terhadap adanya informasi pengurangan penerbangan dari Beijing ke Jakarta dan Bali, Suiasa menjelaskan tentang potensi wisatawan China (Tiongkok) ke Bali, justru frekuensi penerbangan meningkat, dalam seminggu 5 kali penerbangan, selanjutnya diharapkan menjadi 7 kali.

Menyikapi permintaan Pemkab Badung, Reza Aulia Hakim sangat mengapresiasi dan memberikan respons positif atas penjelasan potensi pariwisata Bali untuk pangsa pasar Tiongkok. Garuda pun akan berupaya menambah frekuensi penerbangan, sehingga nantinya dapat dilakukan setiap hari. Hal ini, segera akan dibahas oleh pihak Garuda di Beijing dan berkoordinasi dengan Kantor Pusat Jakarta. Pihak Garuda perwakilan Beijing juga sangat setuju atas usulan tersebut, dan akan direkomendasikan serta diusulkan untuk disetujui oleh kantor Garuda Jakarta. Di bagian lain, pihaknya membenarkan bahwa penerbangan dari Beijing ke Jakarta terjadi pengurangan.

Hasil pertemuan bisnis antara Wakil Bupati Badung dengan pihak Garuda perwakilan Beijing, diharapkan adanya peningkatan kunjungan wisatawan Tiongkok ke Bali didukung oleh peningkatan penerbangan Garuda dari Beijing ke Jakarta dan ke Bali. *

Komentar