nusabali

Dermaga MB Direnovasi, Arus Penyeberangan Terganggu

  • www.nusabali.com-dermaga-mb-direnovasi-arus-penyeberangan-terganggu

Renovasi peningkatan kapasitas di dua Dermaga Mobile Bridge (MB) Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk telah dimulai. Renovasi ini mulai berdampak pada arus penyeberangan Jawa-Bali.

NEGARA, NusaBali
Guna kelancaran arus penyeberangan, ASDP Cabang Pelabuhan Gilimanuk fungsikan dermaga MB I dan Ponton. 

Manager Usaha ASDP Cabang Pelabuhan Gilimanuk, Sugeng Purwono mengatakan, renovasi Dermaga MB II per tanggal 16 Oktober, dan target selesai pada 15 November 2015. “Target renovasi diharapkan bisa lebih cepat. Setelah selesai MB II akan dilanjutkan ke MB I yang kami target keduanya sudah selesai sampai tanggal 3 Desember 2015,” terang Sugeng, Selasa (3/11). Sejak mulai renovasi, diakui menyebabkan pelayanan penyeberangan terganggu. Namun gangguan kelancaran tidak terlalu signifikan, sebab volume pengguna jasa penyeberangan tidak terlalu banyak. 

“Biasanya malam hari penyeberangan lebih ramai. Tapi para pengguna jasa sudah pada tahu sedang ada renovasi, makanya kebanyakan milih nyeberang siang hari. Kecuali kalau pas liburan atau seperti Natal nanti belum juga selesai, kami yakin sangat menganggu,” ujarnya memprediksi. Diakui tidak ada antisipasi khusus selama renovasi dermaga berlangsung. Dikatakan, dermaga MB III yang sebenarnya sudah rampung dan sempat dioperasikan saat Lebaran belum bisa digunakan sebelum diserahterimakan. “Rencananya nanti pada tanggal 20 Desember sudah diserahterimakan,” ungkapnya.

Komentar