nusabali

Ny Ayu Suwirta dan Wabup Kasta Menjenguk Keluarga Duka

  • www.nusabali.com-ny-ayu-suwirta-dan-wabup-kasta-menjenguk-keluarga-duka

Persiapan Palebon Ida Pedanda Gede Made Tembau

SEMARAPURA, NusaBali

Ny Ayu Suwirta melayat ke kediaman keluarga duka almarhum Ida Pedanda Gede Made Tembau, di Griya Gede Aan, Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Jumat (21/6/).

Istri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta ini mendoakan dan berharap pelaksanaan Karya Palebon dapat berjalan lancar. “Semoga rangkaian Karya Pelebon ini dapat berjalan lancar,” harap Ayu Suwirta.

Sementara itu, dihari yang sama, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta dan Ny Sri Kasta, juga memimpin rombongan Pemkab Klungkung didampingi Camat Banjarangkan I Gusti Agung Putra Mahajaya, melayat ke kediaman keluarga almarhum Ida Pedanda Gede Made Tembau. Wabup Kasta mengharapkan semoga karya Palebon yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menjalani kehidupan ke depan.

Ida Pedanda Gede Putra Tembau selaku perwakilan keluarga almarhum Ida Pedanda Gede Made Tembau,  menyatakan rasa terimakasih atas perhatian dan doa yang diberikan dari Pemkab Klungkung.

Palebon akan dilaksanakan pada Saniscara Paing Warigadean, Sabtu (6/7). Dengan prosesi upacara pukul 04.00 Wita Mtetangi, pukul 08.00 Wita Bumi Suda, pukul 13.00 Wita Palebon dan pukul 18.00 Wita Mamukur dan Nganyut. Dudonan Karya Pelebon Ida Pedanda Gede Made Tembau diawali pada Redite Pon Kulantir, Minggu (2/6) Ngawit Nancep dan Ngoreng. Soma Wage Kulantir, Senin (3/6), Ida Pedanda mewali saking Griya Kulon ke Griya Gede. Wraspati Paing Kulantir, Kamis (6/6) Pasucian lan Nyiramin. Soma Pon Gumbreg, Senin (17/6) Purnama Narpana dan Anggara Pon Warigadean, Selasa (2/7), Tilem Narpana. Wraspati Kliwon Warigadean, Kamis (4/7), Munggah Bia lan Panebusan, Maperas dan Ngening, Sukra Umanis Warigadean, Jumat (5/7), Ngeneg. Setelah puncak Karya, Saniscara Paing Warigadean, Sabtu (6/7), dilanjutkan Ngelemek pada Anggara Kliwon Julungwangi, Selasa (9/7). Sukra Pon Julungwangi, Jumat (12/7) Majar-ajar dan Nuntun. Purnama Kasa, Selasa (16/7) Piodalan ring Griya lan Ngalingihang Ida ring Pamrajan.

Sebelumnya, almarhum yang pelantun Puja Tri Sandya di radio maupun TVRI Bali, Ida Pedanda Gde Made Tembau,74, dari Griya Kulon, Desa Aan, Banjarangkan, Klungkung, lebar Selasa (28/5) petang pukul 19.00 Wita usai mendapat perawatan intensif di ICU RS Balimed, Jalan Mahendradatta Denpasar. Sulinggih ini semasa walaka bernama Ida Bagus Gde Diksa. *wan

Komentar