nusabali

Charlie Ketua Pertina Badung

  • www.nusabali.com-charlie-ketua-pertina-badung

Saya siap membuat petinju Badung lebih kompetitif meraih prestasi. Saya juga mengucapkan syukur atas kepercayaan yang diberikan. Dan kepercayaan ini akan kami pegang teguh sebagai amanah.

MANGUPURA, NusaBali

Sekum Pertina Badung Charlie Usfunan sukses 'naik kelas' dan terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kabupaten Badung periode 2018-2020. Charlie terpilih terpilih secara aklamasi menggantikan Ketut Golak dalam Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) yang dipimpin Ketua Panitia, Nemo Bahari di Hotel Melasti Kuta Badung, Jumat (21/6).

Charlie terpilih aklamasi dari voter Garbugar Boxing Klub, Pound For Pound Boxing Club, Mirah Boxing Club, dan Cakti Bali Boxing Club. Namun dari lima voter itu hanya Setiabudi Boxing Club yang memilih walk out sebelum pemilihan. Hingga Charlie mendapatkan suara mayoritas empat voter.

Begitu terpilih Charlie Usfunan, menegaskan kesiapannya agar petinju Badung lebih kompetitif dalam meraih prestasi. "Saya mengucapkan syukur atas kepercayaan yang diberikan. Dan kepercayaan ini akan kami pegang teguh sebagai amanah," ucap Charlie.

Charlie pun berjanji petinju Badung akan lebih aktif dan lebih sejahtera sesuai keinginan semua. Termasuk bertekad untuk lebih berprestasi baik di lokal Bali, nasional dan internasional. Juga event terdekat, Porprov Bali XIV/2019 di Kabupaten Tabanan, pada September mendatang.

"Kami ingin menunjukkan bukti lewat prestasi di Porprov. Dan, kedepan event kejuaraan akan lebih diperbanyak lagi," terang Charlie Usfunan.

Charlie menilai, selama ini petinju Badung minim jam terbang. Menit sparingnya masih sangat kurang. Untuk itu kejuaraan harus diperbanyak. Termasuk ikut aktif dalam berbagai kejuaraan yang dihelat di luar Provinsi Bali.

"Kami ada keinginan petinju Badung lebih kompetitif. Termasuk bersaing dengan petinju Denpasar. Bisa saja petinju

Badung bisa menjadi atlernatif nantinya. Syukur-syukur jadi andalan Bali dalam beberapa tahun kedepan," harap Charlie Usfunan.

Sementara itu Sekum Pertina Bali, Made Subagiadnya yang membuka Muskablub berharap siapapun yang menjadi Ketua Pertina Badung diharapkan tetap sesuai AD/ART Pertina. Karena ini masih kategori amatir dan bukan profesional.

"Saya harap pengurus Pertina Badung terus koordinasi dengan KONI Badung nantinya. Agar semakin banyak bergeliat dalam konteks menuju prestasi," harap Made Subagiadnya.

Jika Badung mampu berprestasi bagi Pertina Bali itu semakin bagus. Jadi jangan Denpasar saja. Artinya bagus dari sisi kompetitif menuju prestasi. Subagiadnya menggaris bawahi, soal kisruh sebelumnya bukan karena Plt dari Pengprov Pertina Bali.

Melainkan Pertina ada dasar surat dari Pertina Badung nomor 3 tertanggal 21 Maret 2019. Menyatakan Bapak Ketut Golak terpilih sebagai Ketua FORKI Badung periode 2018-2022. Rangkap jabatan itu telah melanggar AD/ART. Hingga untuk mengisi kekosongan Ketua Umum Pertina Badung dipandang perlu menunjuk Plt. Dan, akhirnya Pertina mengeluarkan Plt.*dek

loading...

Komentar