nusabali

Siswi SMPN 2 Amlapura Juara Mimbar Anak Bali

  • www.nusabali.com-siswi-smpn-2-amlapura-juara-mimbar-anak-bali

Siswi SMPN 2 Amlapura, Meliana Putri, dinobatkan sebagai juara Lomba Mimbar Anak Bali 2019 di Negara, Jembrana.

AMLAPURA, NusaBali

Lomba Mimbar Anak Bali ini diselenggarakan oleh Komisi Perlindungan Khusus dari tanggal 14-16 Juni 2019. Sebagai jawara, Meliana Putri berhak ke Lomba Mimbar Anak Nasional di Makasar 19-23 Juli mendatang.

Meliana Putri tak menyangka mampu menyisihkan pesaingnya dari 9 kabupaten/kota di Bali. Ia pun berharap bisa juara lagi di Makasar. Siswi kelahiran 19 April 2004 ini pun giat membaca UU No 35 tahun 20014 tentang Perlindungan Anak. “Saya akan berusaha sebaik mungkin. Semoga bisa yang terbaik,” harap putri bungsu dari tiga bersaudara keluarga Tan Tiong Ie dan Ni Nyoman Kasih itu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ni Made Santikawati, mengaku bangga atas kemampuan siswi kelas IX SMPN 2 Amlapura itu. Berkat prestasinya, kontingen Karangasem meraih piala bergilir Dinas PPPA Provinsi Bali. Selain juara di nomor Duta Anak Bali Komisi Perlindungan Khusus melalui Meliana Putri, juga juara II Duta Anak Bali melalui Ni Putu Astin July Karen Kusuma Dewi (siswi SMAN 1 Amlapura, juara II Duta Anak Bali diraih I Made Adhi Aryadi (SMAN 2 Amlapura), juara III Duta Anak Komisi Partisipasi melalui Ni Luh Anik Mertaningsih (SMAN 2 Amlapura).

Santikawati optimis prestasi itu mampu dipertahankan. Sebab telah terbentuk mimbar anak di delapan kecamatan. Sehingga regenerasi terus berkesinambungan. Manfaat adanya mimbar anak yakni mampu mensosialisasikan UU Nomor 35 tahun 2014, meminimalkan terjadinya kasus anak, terutama kekerasan terhadap anak, penelantaran anak, dan hak-hak anak bisa dioptimalkan. *k16

Komentar