nusabali

Polres Jembrana Gelar Baksos di Pura, Masjid, dan Gereja

  • www.nusabali.com-polres-jembrana-gelar-baksos-di-pura-masjid-dan-gereja

Jelang Hari Bhayangkara ke-73, jajaran Polres Jembrana menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) secara serempak di tiga tempat ibadah, Kamis (20/6).

NEGARA, NusaBali

Ketiga tempat ibadah tersebut adalah Pura Dang Kahyangan Merta Sari di Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana, Masjid Raya Negara di Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, dan Gereja Katolik ST Santo Petrus di Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara.

Bakti sosial yang melibatkan para anggota Polres termasuk jajaran Polsek itu dipantau Kapolres Jembrana AKBP Budi P Saragih. Selain melaksanakan kegiatan bersih-bersih di tiga tempat ibadah tersebut, juga diserahkan bantuan masing-masing sebanyak 20 sak semen di Pura Dang Kahyangan Merta Sari dan Masjid Raya Negara. Bantuan semen di Pura Dang Kahyangan Merta Sari diserahkan oleh Kabag Ren Polres Jembrana Kompol I Nyoman Wirya Sucipta. Sedangkan bantuan semen di Masjid Raya Negara diserahkan oleh Kasat Pol Air Polres Jembrana Iptu Edy Waluyo.

Kapolres Jembrana AKBP Budi P Saragih, mengatakan selain rangkaian memperingati Hari Bhayangkara, kegiatan bakti sosial ke tempat ibadah ini juga bertujuan mempererat tali silaturahmi Polres Jembrana dengan seluruh komponen masyarakat termasuk para tokoh agama, adat, serta masyarakat. Di mana dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di Jembrana, juga tidak terlepas dari peranan tokoh-tokoh tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Jembrana dan para tokoh, termasuk tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan seluruh komponen masyarakat atas kerjasamanya. Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman, damai, dan sejuk, dan perayaan Idul Fitri 1440 H juga berjalan lancar. Pada moment jelang Hari Bhayangkara, kami gunakan kesempatan ini untuk silaturahmi  sekaligus terimakasih atas dukungannya selama ini,” ujarnya.

Selain bakti sosial serangkaian Hari Bhayangkara ke-73 yang akan jatuh pada 1 Juli, Polres Jembrana juga menggelar berbagai lomba, salah satunya lomba layang-layang yang akan diselenggarakan di Pantai Pengambengan, Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Minggu (30/6) nanti. *ode

Komentar