nusabali

Argentina di Ujung Tanduk

  • www.nusabali.com-argentina-di-ujung-tanduk

Kolombia Tim Pertama ke Perempatfinal

SAO PAOLO, Nusa Bali

Argentina di ujung tanduk. Tim Tango menghadapi situasi hidup-mati setelah seri 1-1 melawan Paraguay, pada laga kedua Grup B, di Stadion Mineirao, Kamis (20/6) pagi WITA. Mereka pun terancam tersingkir di fase grup Copa America 2019.

Lionel Messi menyelamatkan Argentina dari kekalahan, usai mencetak gol penalti di babak kedua. Sedangkan  gol Paraguay dicetak Richard Sanchez di babak pertama.

Sementara Kolombia menjadi tim pertama lolos ke perempatfinal Copa America 2019, usai mengalahkan Qatar 1-0, di Estadio Morumbi, juga Kamis pagi WITA. Kolombia mendominasi 69 persen penguasaan bola. Namun mereka baru mencetak gol empat menit jelang laga usai, lewat Duvan Zapata.

Kemenangan itu melanjutkan tren bagus pasukan Carlos Queiroz di Copa America. Sebelumnya pada laga perdana mereka menglahkan Argentina 2-0. Tambahan tiga angka juga membuat sementara menjadi juara Grup B, dengan enam angka yang tak mungkin terkejar tim lain di Grup B.

Hal itu karena Argentina bermain imbang 1-1 melawan Paraguay. Kini Paraguay, Argentina dan Qatar akan memperebutkan tiket untuk mendampingi Kolombia di laga terakhir Grup B. Pada perempatfinal, Kolombia akan melawan runner-up Grup C.

Kini Argentina menghadapi situasi hidup-mati. Melawan Paraguay, Tim Tango mendominasi dan unggul ball possession 55-45. Namun, mereka kurang kreatif sehingga hanya membuat tujuh percobaan (2 on target). Sedangkan Paraguay lebih baik dengan membuat 10 percobaan (3 on target).

Argetina tetap berpeluang lolos, tapi harus menang melawan Qatar di laga terakhir pada Senin (24/6) pagi WITA, sekaligus berharap Paraguay memetik hasil lebih buruk menghadapi Kolombia. Argentina juga masih bisa lolos lewat jalur peringkat ketiga terbaik, yang hanya mengambil dua tim teratas.

Kini Argentina baru mengumpulkan satu poin dari dua laga. Messi dkk menjadi juru kunci grup di bawah Qatar [1], dan terpaut satu poin dari Paraguay [2], serta lima poin dari Kolombia, yang lolos ke fase gugur.

"Kupikir kami meningkat dari citra buruk setelah laga pertama. Kami akan memiliki laga sulit di depan untuk lolos. Namun, kami akan memberikan segala-galanya untuk ke babak berikutnya," kata striker Argentina Lautaro Martinez. *

loading...

Komentar