nusabali

Mandala United Juara Piala Menpora KU-14

  • www.nusabali.com-mandala-united-juara-piala-menpora-ku-14

Tim SSB Mandala United keluar sebagai juara Piala Menpora KU-14 Provinsi Bali.

DENPASAR, NusaBali

Pada laga final, Mandala United mengalahkan tim SSB Putra Tresna Denpasar 2-0, di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (20/6). Dua gol Mandala United diborong Esa di menit ke-55 dan 57.

Dengan hasil itu, Mandala United mewakili Bali ke pentas nasional dan berhak atas uang pembinaan Rp 5 juta. Sedangkan Putra Tresna di posisi kedua dan menerima Rp 3,5 juta. Posisi ketiga Putra Mumbul, yang adu penalti atas Tabanan Generation 8-7, meraih hadiah uang Rp 3 juta.

Ketua Panitia Piala Menpora Seri Provinsi Bali, I Gede Made Anom Prenatha menegaskan, yang juara ini berhak mewakili Bali di seri nasional yang dipusatkan di Solo Jawa Tengah pada Agustus nanti. "Yang menang ini boleh mengambil pemain dari klub lainnya, jika dinilai diperlukan. Karena nanti mengusung nama Bali. Jadi, di nasional harus mampu menunjukkan prestasi atas nama Bali," papar Anom Prenatha.

Sementara manajer Mandala United, Agus Supriatmaja menegaskan akan mengevaluasi timnya, usai menjadi juara. Soal kekurangan yang ada harus dibenahi. Karena di level nasional pastinya akan lebih ketat dan sengit.

"Persiapan tim kami jelang ke nasional, latihan lebih baik lagi. Dan, tetap motivasi pemain," tegas Agus Supriatmaja.

Sementara soal mengambil pemain dari klub lain, Agus belum memikirkannya. Terpenting bagaimana keputusan pelatih, untuk menyikapi seri nasional nantinya.

Sementara manajer Putra Tresna Nyoman Mertajiwa mengakui anak asuhnya sudah bermain maksimal. Namun Mertajiwa mengakui, secara kualitas lawan memang lebih unggul materi pemain.

"Awalnya saya harap biar adu penalti. Tapi sayang menit-menit akhir lini belakang kami kedodoran. Hingga dibobol secara beruntun," papar Mertajiwa.

Menurutnya,, Putra Tresna sebenarnya sudah empat kali mewakili Bali ke nasional. Jadi yang kelima kalinya gagal di final seri Provinsi Bali. *dek

Komentar