nusabali

100 Ekor Tukik Dilepas di Kusamba

  • www.nusabali.com-100-ekor-tukik-dilepas-di-kusamba

Pantai di Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, dijadikan pusat peringatan Coral Triangle Day 2019 di Provinsi Bali, Rabu (19/6) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali

Kegiatan ini dilaksanakan Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir Laut Denpasar pada Direktorat Jendral Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Kepala Balai Suko Wardono yang juga ketua panitia mengatakan, dipilihnya Desa Kusamba sebagai lokasi bersih-bersih pantai karena Klungkung mempunyai potensi laut yang begitu indah serta memiliki keanekaragaman hayati laut yang tinggi.

Dalam kegiatan ini, digelar pelepasan 100 ekor tukik dan  bersih-bersih pantai, melibatkan masyarakat, siswa SD di Desa Kusamba, dan lainnya. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pemerintah Provinsi Bali I Made Gunaja mengajak masyarakat Bali untuk menjaga ekosistem laut dengan baik. Sehingga dapat meningkatkan produktivitas dari komunitas perikanan itu sendiri dan sumber daya laut lainnya.

Direktur Konservasi dan Keanekaragaman Hayati Laut Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang laut Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Andi Rusandi, berharap kegiatan ini, dapat menanamkan rasa cinta lingkungan kepada para generasi muda di Kabupaten Klungkung.*wan

Komentar