nusabali

Laga 'Hidup-Mati' Messi

  • www.nusabali.com-laga-hidup-mati-messi

Copa America baru dimulai bagi timnya dan para pemain juga baik-baik saja, hingga sudah melupakan kekalahan dengan baik. Kami harus memulai laga dengan cara yang lebih baik.

Argentina vs Paraguay, Kamis Pagi Ini


BELO HORIZONTE, Nusa Bali
Laga krusial kontra Paraguay akan menjadi penentu nasib Argentina di Copa America 2019.  Laga tersebut tidak hanya menjadi pertandingan ‘hidup atau mati’ Tim Tango, tapi juga bintang dan kapten tim Lionel Messi.

Jika gagal lagi, Messi diprediksi akan pension dari Timnas Argentina, seperti yang pernah terjadi usai gagal pada Copa America 2017. Apalagi Argentina memulai Copa America dengan tidak mulus, usai kalah 0-2 dari Kolombia.

Dengan hasil laga Paraguay vs Qatar berakhir 2-2, maka Argentina kini menghuni posisi terbawah Grup B dengan nol poin. Namun melawan Paraguay pada laga kedua di Estadio Mineirao, Kamis (20/6) pagi, pukul 08.30 WITA,  Argentina masih punya peluang untuk bertahan di Brasil.

Meski diimbangi Qatar 2-2, Paraguay tak boleh dianggap remeh.

Pelatih tim Tango Lionel Scaloni masih menyimpan harapan kuat dan tetap yakin Tim Tango akan bangkit di laga kedua melawan Paraguay. Menurutnya, Copa America baru dimulai bagi timnya dan para pemain juga baik-baik saja, hingga sudah melupakan kekalahan dengan baik.

"Kami harusnya bisa memulai pertandingan dengan cara yang lebih baik, tapi para pemain sadar masih ada dua laga yang dimainkan,"ujar Scaloni, dikutip Sportskeeda.

Ya, Argentina wajib menangkan laga kontra Paraguay. Scaloni sempat menyalahkan kondisi lapangan Estadio Fonte Nova untuk kekalahan timnya. Ia yakin banyak pemain yang tidak akan senang jika bermain di stadion tersebut.

"Memang tidak mudah mengawali turnamen dengan kekalahan. Namun jika bisa mengalahkan Paraguay, maka kami akan kembali ke posisi yang nyaman,"kata Scaloni.

Paraguay juga meraih hasil mengecewakan di laga pertama. Melawan tim undangan Qatar, Paraguay hanya meraih hasil imbang 2-2. Sempat unggul 2-0 lewat penalti Oscar Cardozo serta gol Derlis Gonzalez, Paraguay kebobolan dua gol balasan dan akhirnya harus puas dengan satu angka.

Di atas kertas, Argentina lebih difavoritkan. Namun laga ini tidak bakal mudah. Argentina imbang 0-0 dan kalah 0-1 dalam dua laga terakhirnya melawan Paraguay.

Para pemain Argentina, terutama Messi serta Sergio Aguero di lini serang harus memberikan segalanya jika ingin menang atas Paraguay. Paraguay memang lawan yang berat, tapi bukan berarti mereka tak bisa dikalahkan. *

loading...

Komentar