nusabali

Teco Sayangkan Perubahan Jadwal

  • www.nusabali.com-teco-sayangkan-perubahan-jadwal

Pulih, Stefano Lilipaly Siap Turun Lawan PSIS

MANGUPURA, NusaBali

Bali United dipastikan melakoni empat laga tandang beruntut, usai menjamu PSIS Semarang pada Sabtu (22/6). Hal tersebut karena pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Kompetisi Liga 1 2019 mengirimkan surat resmi circular kepada manajemen Bali United.

Pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra mengaku sangat menyayangkan perubahan jadwal tersebut karena menurutnya tidak ideal bagi recovery pemain.

"Saya rasa ini (perubahan jadwal) tidak bagus untuk pemain. Ketika kami harus menjalani pertandingan tiga hari sekali, tentu sangat tidak ideal. Kami akan menempuh perjalanan lewat udara satu hari dan hanya tersisa dua hari untuk persiapan dimana satu hari diantaranya untuk recovery," ujar Teco, Rabu (19/6).

Menurut Teco, diawal dia sudah menerima jadwal pertandingan sebelum kompetisi dimulai. Namun dalam perkembangannya, sekarang beberapa kali ada perubahan.

"Tentu kami menyayangkan hal ini. Namun apapun itu, kami harus jalani karena keputusan sudah diambil," keluh Teco.

Apakah ada perubahan program latihan setelah adanya perubahan jadwal pertandingan, pelatih asal Brasil ini tidak membantahnya. Meurutnya, program latihan pasti berubah, apalagi tim asuhannya akan bermain tandang.

“Banyak hal yang harus kami pikirkan seperti tiket keberangkatan untuk menyesuaikan dengan program latihan kami disana," tegas Teco.

Sementara itu salah satu pemain andalan Bali United, Stefano Lilipaly mengungkapkan, kondisinya mulai berangsur pulih dan fit. Sebelumnya, sempat dikhawatirkan, Stefano akan absen cukup lama bersama tim Serdadu Tridatu pasca mengalami cedera usai melawan Persija Jakarta pada (31/5).

Cedera tersebut juga membuat Stefano batal mengikuti TC bersama Timnas Indonesia senior beberapa waktu lalu.  Namun kekhawatiran itu hampir dipastikan tidak menjadi kenyataan setelah Stefano ikut menjalani latihan secara penuh dalam beberapa hari terakhir.

"Saat ini kondisi saya sudah mulai membaik setelah cedera di bagian ligamen. Saya rasa dengan program latihan dari tim pelatih dan juga bantuan tim fisioterapi akan mempercepat pemulihan kondisi saya. Saya berharap turun membantu tim menghadapi PSIS Semarang hari Sabtu nanti," tegas Lilipaly.

STafeno juga mengakui PSIS Semarang cukup baik di musim ini. Mereka meraih hasil cukup baik di dua pertandingan terakhir. Ia sendiri respek pada PSIS. Tapi Bali Unied, katanya, juga ingin meraih poin penuh karena akan bermain di kandang sendiri. *dek

Komentar