nusabali

22 Atlet Perkuat Buleleng di O2SN

  • www.nusabali.com-22-atlet-perkuat-buleleng-di-o2sn

Sebanyak 22 atlet dan 13 ofisial mewakili Buleleng untuk berlaga di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di tingkat Provinsi Bali.

SINGARAJA, NusaBali

Mereka akan tampil di enam cabang olahraga untuk merebut tiket ke nasional. “kegiatan ini rutin diikuti setiap tahun. Pengalaman sebelumnya atlet-atlet Buleleng juga cukup berpotensi mewakili Bali ke tingkat nasional,” kata Kabid Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng,  Ida Bagus Gde Surya Bharata, SPd, MAP, pada pelepasan atlet O2SN, Rabu (19/6).

Atlet Buleleng untuk jenjang SD dan SMP itu mengikuti pertandingan pada 19-20 Juni. Mereka akan berhadapan dengan atlet terbaik perwakilan kabupaten/kota se Bali pada cabor atletik, senam, renang, bulutangkis, karate dan pencak silat.

“Harapan kami sih semua atlet Buleleng bisa lolos ke nasional,” kata Surya Bharata. Sementara itu pelepasan atlet O2SN dilakukan Kadisdikpora Buleleng, Gde Dharmaja. Mantan Ketua Bappeda Buleleng itu pun memberikan motivasi kepada seluruh atlet Buleleng untuk tetap menjaga sportivitas dalam pertandingan. Semangat atlet pun disulut dengan karakter orang Buleleng ‘sing taen enduk’ (tak pernah kendor,red) untuk mencapai hasil yang terbaik.

Selain itu sesuai dengan tema tahun ini, Membangun Karakter Unggul Melalui Kegiatan Olahraga Pendidikan, juga diharapkan akan berimbas kepada seluruh atlet untuk menjaga solidaritas dan persahabatan antar pelajar seluruh wilayah Indonesia.

“Juara itu penting dan itu target kita, tetapi jangan lupa juga untuk tetap bertanding dengan jujur dan sportif,” ujarnya memberikan saran. *k23

Komentar