nusabali

Hari Ini Rakernas PDIP, Jokowi Kemungkinan Hadir

  • www.nusabali.com-hari-ini-rakernas-pdip-jokowi-kemungkinan-hadir

Politisi PDIP, Eva Sundari mengatakan partainya akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Rabu (19/6) hari ini.

JAKARTA, NusaBali
Eva mengatakan, kemungkinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri Rakernas tersebut. "Kayaknya iya, kan dia (Jokowi) kader," kata Eva saat ditemui wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/6). Eva juga mengatakan, Rakernas akan digelar di Gedung DPP PDIP Jakarta dan dihadiri oleh pengurus partai mulai dari tingkat provinsi dan pengurus DPP pada siang harinya. "DPP pesertanya dari provinsi-provinsi, DPD-DPD," ujarnya.

Selanjutnya, Eva mengatakan, Rakernas akan membahas evaluasi terkait hasil Pemilu dan sosialisasi Kongres V kepada pengurus partai tingkat provinsi. "Rakernas itu kan satu evaluasi, kedua sosialisasi Kongres. Biasanya isu-isu yang strategis akan dibuka," pungkasnya dilansir kompas.com.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Bidang Hukum, Trimedya Panjaitan mengatakan, Kongres V PDIP dipercepat bukan karena Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, ingin mengundurkan diri dari jabatannya. Dia mengatakan, seluruh kader partai membutuhkan Megawati sebagai Ketua Umum. Menurut dia, Megawati juga masih ingin menduduki jabatan Ketum.

"Enggak ada (isu mundur). Kami membutuhkan (Ibu Ketum) dan dari atas sampai bawah. Dan kami juga melihat Ibu masih firm benar memimpin PDIP dan terbukti kemarin 2019 kami masih bisa menang," kata Trimedya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/6). *

Komentar