nusabali

Juventus Siapkan Dana Belanja Melimpah

  • www.nusabali.com-juventus-siapkan-dana-belanja-melimpah

Setelah sekitar tiga minggu tanpa pelatih, Juventus akhirnya resmi mengumumkan pelatih baru mereka.

TURIN, NusaBali

Mereka mendaulat mantan manajer Chelsea, Maurizio Sarri untuk menjadi juru taktik mereka yang baru hingga tahun 2022 mendatang. Dilansir Gazzetta Dello Sport, Juventus tidak akan bermain-main dengan allenatore berusia 61 tahun ini.

La Vechia Signora  siap mendukung penuh Sarri untuk belanja di bursa transfer. Manajemen Juventus menilai Sarri harus mendapatkan dukungan penuh. Pasalnya akan ada perubahan besar dalam skuat Si Nyonya Tua musim depan.

Sarri dikenal memiliki gaya bermain yang sangat bertolak belakang dengan Allegri. Untuk itu ia membutuhkan pemain-pemain yang tepat agar taktiknya bisa berjalan dengan lancar di Turin. Juventus pun diberitakan siap mengucurkan uang dalam jumlah besar agar Sarri bisa leluasa untuk membeli pemain yang ia inginkan di bursa transfer musim panas ini.

Menurut laporan tersebut, Sarri akan membeli setidaknya empat pemain di musim panas ini. Lini tengah dikabarkan menjadi sektor prioritas Sarri. Pasalnya taktik Sarriball menitikberatkan pada penguasaan bola dan aliran bola yang cepat, sehingga gelandang menjadi posisi kunci dalam situasi ini.

Selain membeli gelandang, Sarri juga berencana membeli satu pemain sayap baru dan satu bek kanan baru di musim panas.
Kabarnya Sarri ingin dua pemain Chelsea, Jorginho dan Emerson Palmieri menyusulnya ke Turin pada musim panas ini. Jorginho bisa dikatakan menjadi salah satu anak emas Sarri. Sang pemain sudah mengikuti sang pelatih sejak di Napoli hingga ke Chelsea, di mana ia dibeli dengan mahar 52 juta pounds musim lalu.

Di mata Sarri, Jorginho adalah pemain yang krusial. Ia dinilai menjadi pusat permainannya karena kemampuannya untuk mengalirkan bola. Untuk itu ia ingin Jorginho ikut dengannya ke Turin agar proses transisi taktik timnya berjalan lancar.

Selain Jorginho, Sarri jgua menginginkan sosok Emerson, karena ia tahu bek ini bakal berguna karena ia punya jam terbang yang cukup tinggi di Serie A saat membela AS Roma beberapa tahun yang lalu. Sarri sendiri resmi didaulat sebagai pelatih baru Juventus menggantikan sosok Massimiliano Allegri yang mengundurkan diri dari pelatih Si Nyonya Tua bulan lalu.*

loading...

Komentar