nusabali

Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-kabel-listrik

Pohon perindang jenis angsana di Jalan Untung Surapati, Amlapura, tumbang, Selasa (18/6) sekitar pukul 04.10 Wita.

AMLAPURA, NusaBali

Pohon tumbang menimpa kabel listrik dan menutupi badan jalan. Pohon perindang itu diduga tumbang akibat diseruduk truk tronton. Hanya saja tak ada yang melihat kejadian tersebut. Pasca menabrak pohon, truk masih bisa melaju melanjutkan perjalanan.

Pohon angsana setinggi 12 meter dengan diameter 30 cm itu tumbang menimpa kabel PLN. Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD berkoordinasi dengan petugas PT PLN sebelum mengevakuasi pohon tumbang. Setelah aliran listrik dipadamkan, anggota BPBD memotong pohon dengan chainsaw. Kapolsek Karangasem Kompol I Nengah Berata bersama anggota mengatur arus lalulintas dengan sistem buka tutup saat BPBD mengevakuasi pohon tumbang.

Kompol Nengah Berata saat dikonfirmasi mengaku tidak tahu identitas truk yang menabrak pohon perindang yang lokasinya di utara Polsek Karangasem itu. “Kami tidak melihat adanya truk di TKP,” ungkap Kompol Nengah Berata. Diperkirakan truk jenis tronton dengan ukuran tinggi dan besar yang menabrak pohon perindang itu. Syukurnya saat kejadian arus lalulintas sepi sehingga tidak menimbulkan bahaya. *k16

Komentar