nusabali

Bupati Lantik Direktur BMB dan Direktur Bisnis Bank Pasar

  • www.nusabali.com-bupati-lantik-direktur-bmb-dan-direktur-bisnis-bank-pasar

Bupati Bangli I Made Gianyar melantik Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Bhukti Mukti Bhakti (BMB) dan Direktur Bisnis PD Bank Pasar Bangli periode 2019-2024 di ruang rapat Krisna Setda Bangli, Senin (17/6).

BANGLI, NusaBali

Direktur PD BMB dijabat Alit Putra Christ Manuel Situmeang dan Direktur Bisnus PD Bank Pasar dijabat I Wayan Kardi. Pelantikan kedua pejabat di Perusda Bangli ini sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Bangli Nomor 539/252/2019 dan SK Bupati Bangli Nomor 539/358/2019.

Pelantikan dihadiri Sekda Bangli IB Gde Giri Putra, Dirut BP Bank Pasar Bangli I Made Astawa, dan perwakilan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Milik Pemerintah Daerah se-Indonesia (Perbamida) wilayah Jawa Timur, perwakilan DPD Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Bali, dan sejumlah pimpinan OPD terkait. Bupati Made Gianyar menegaskan, setiap perusahaan membutuhkan orang-orang yang mampu bekeja keras, punya inovasi, dan memiliki visi yang jelas.

Direktur Perusda BMB yang baru dilantik diharapkan bisa bekerja lebih keras lagi karena dalam usahanya tidak hanya berorientasi pada profit, tetapi juga mengemban misi pengembangan energi baru terbarukan. Selain bekerja keras dalam mengelola Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), Bupati Made Gianyar juga meminta Perusda BMB bisa bergerak cepat mendorong sektor pertanian di Kabupaten Bangli. Menurutnya, sektor pertanian merupakan penopang utama perekonomian di Kabupaten Bangli sehingga sektor ini harus mendapat perhatian utama.

Sedangkan untuk bidang perbengkelan, khusus untuk penanganan mobil dinas milik Pemkab Bangli. Perusda BMB agar sesegera mungkin menjalin kerjasama dengan pihak ketiga sehingga penanganan perbaikan maupun perawatan mobil dinas bisa lebih cepat dan efektif. “Kalau sekarang belum punya bengkel yang tstandar, saya minta BMB bisa segera menjalin kerjasama dengan pihak terkait, sehingga penanganan perbaikan maupun service kendaraan dinas lebih cepat," pintanya.

Bupati Made Gianyar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian ESDM karena menjadikan Bangli sebagai salah satu pilot project pengembangan Energi Baru Terbarukan, khususnya Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). Dari sekian banyak pengembangan PLTS di Indonesia, PLTS yang dikelola oleh Perusda BMB Bangli merupakan PLTS terbaik di Indonesia. “Kalau urusan penelitian maupun pelatihan energi baru terbarukan, PLTS Bangli pasti selalu menjadi rujukan, karena saat ini PLTS di Bangli menjadi yang terbaik di Indonesia. Jadi keberhasilan ini tentu tidak lepas dari kerja keras bersama,” tandasnya.

Sementara pelantikan Direktur Bisnis PD BPR Bank Pasar merupakan penambahan direksi. Perusda Bank Pasar agar bisa membuat vertifikasi produk maupun layanan. Bank Pasar tidak hanya mengurus pasar saja tetapi bisa juga menjangkau pertanian. “Sejak dana desa masuk tahun 2015, kami sudah rancang Perusda Bank Pasar akan disinergikan dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dalam bentuk Perseoran Terbatas (PT),” jelasnya. Bupati berencana menamakan PT Bank Perkreditan Rakyat Daerah Kabupaten Bangli. *esa

Komentar