nusabali

Kesetrum Listrik Tegangan Tinggi, Pemuda Pingsan

  • www.nusabali.com-kesetrum-listrik-tegangan-tinggi-pemuda-pingsan

Seorang pemuda I Wayan Subija,21, nyaris meregang nyawa saat memasang kabel TV interaktif di rumah tetangganya, Jalan Bangkiangsidem, Banjar/Desa Keliki, Kecamatan Tegallalang, Gianyar, Senin (17/6) sekitar pukul 11.00 Wita.

GIANYAR, NusaBali

Pemuda ini sempat pingsan dan kulitnya mengalami sejumlah luka bekas sengatan.  Menurut teman yang tetangga korban, I Ketut Sukra Yasa,23, awalnya dirinya  menghubungi korban untuk minta bantuan memasang kabel. “Dia (korban, red) ini pekerja freelance. Biasanya mau memasang TV kabel,” jelasnya. Sampai di lokasi kejadian, korban memasang kabel yang disambung ke line kabel telepon. Ujung kabel yang satu dihubungkan ke rumah pemesan dengan cara melempar ke atas.

“Korban tidak sampai naik ke atas. Tiba-tiba saja, tanpa sengaja kabel itu menyentuh kabel listrik. Jadi dia tersengat listrik,” jelasnya. Korban sempat tidak sadarkan diri.

Korban juga mengalami sejumlah luka di bagian kulit tangan dan kulit wajah. Mengingat kondisi itu, korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar untuk memperoleh penanganan. “Sekarang korban sudah boleh pulang,” ujarnya.

Dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Tegallalang IPDA I Wayan Juwahyudi mengatakan telah menerima laporan kejadian yang dialami seorang pemasang kabel TV interaktif. Karena korban menyentuh kabel listrik tegangan tinggi sehingga korban tersetrum. “Setelah mendapatkan pertolongan medis, kondisi korban sudah pulih. Namun pastinya saya belum tahu, karena kebetulan tidak ada di kantor," ujarnya. *nvi

Komentar