nusabali

Badung Yakin Juara Voli Porprov

  • www.nusabali.com-badung-yakin-juara-voli-porprov

Pengkab PBVSI Badung yakin dan optimistis mempertahankan juara umum pada cabang olahraga bola voli Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan, September nantu.

MANGUPURA, NusaBali

Badung juga bertekad merebut medali emas di cabang voli pantai.  "Astungkara, kami bertekad meraih semua emas cabor voli pada Porprov nanti. Tanpa mendahului kehendak Tuhan, semoga berhasil," ucap AA Kusimantara, di hadapan tim Monev KONI Badung, di Pantai Munggu, Badung, Sabtu (15/6).

Kusimantara mengatakan, tim voli Badung sangat bersemangat untuk mempertahankan juara umum Porprov, baik di voli indoor maupun voli pasir (Pantai). Kusimantara sudah bernjanji pada KONI Badung untuk memenangkan semua nomor di bolavoli, dengan semangat puputan.

Apalagi, kata Kusimantara, sejak bulan ini latihan tim voli Porprov Badung dilakukan setiap hari pagi dan sore. Tidak ada waktu istirahat untuk meningkatkan fisik, teknik dan mentalitas para pemain. Minggu memang istirahat, tetapi tetap latihan fisik di rumah masing-masing.

Tim voli setiap hari latihan di GOR Purnakrida Krobokan, sedangkan tim voli pasir latihan di Pantai Munggu, Mengwi Selatan.

Menurutnya, lapangan yang digunakan sudah sangat baik. Dalam kesempatan monev itu Ketua Umum KONI Badung Made Nariana berharap semua atlet Badung siap sekala dan niskala menghadapi Porprov Tabanan.

Menurut Nariana, istilah sekala dan niskala, karena dapat pelajaran dari Porsenijar Bali bulan lalu, ada sejumlah atlet porjar Badung mendapat serangan non-medis menyebabkan atlet lemas dan histeris secara massal di lapangan ini. Bahkan sampai masuk UGD Rumah Sakit.

"Hal ini susah diprediksi, sehingga merugikan tim Badung. Tapi Tuhan maha adil, atlet yang kesurupan hari pertama, bahkan tetap bersemangat dengan mental baja dan ujungnya meraih emas serta menjadi juara umum,” kata Nariana.

Oleh karena itu, ia berharap semua kontingen Badung memperhatikan persoalan teknis dan non-teknis menjelang dan selama Porprov Tabanan nanti. Ia mengharapkan, semua pelatih kontingen Badung menerapkan ilmu pengetahuan yang diperoleh di Undiksha Buleleng selama latihan, sehingga atlet semakin maksimal dalam fisik, teknik dan mental. Dalam cabang bola voli, Nariana percaya akan menjuarai Porprov sebab sebagian besar pemainnya baik voli indoor maupun voli pasir akan memperkuat kontingen PON Bali ke Papua tahun 2020.*dek

Komentar