nusabali

Berfilosofi Tri Hita Karana, Dua Pemuda Lokal Gagas Liang Coffee Bali

  • www.nusabali.com-berfilosofi-tri-hita-karana-dua-pemuda-lokal-gagas-liang-coffee-bali

Satu lagi kedai kopi yang lagi hits di Bali. Kedai ini beralamat di di Jalan Dalung Permai Blok C Nomor 25, Badung. Selain citarasanya yang memanjakan lidah, ternyata kedai ini berciri khas Bali lho.

DENPASAR, NusaBali.com
Kedai kopi tersebut bernama Liang Coffee Bali yang digagas oleh dua pemuda lokal Bali, yakni Putu Sumardiana (Sumar) dan Ida Putu Arisudana (Ari). Mereka mengambil filosofi Tri Hita Karana dalam menyuguhkan kopi kepada penikmatnya.

Tri Hita Karana sendiri bermakna tiga penyebab terciptanya kebahagiaan. Kedua pemuda ini berharap dapat memberikan keseimbangan yang berkelanjutan melalui suguhan kopi dan tempat yang khas dengan nilai-nilai keseimbangan. Menurut salah satu owner dari Liang Coffee Bali, Sumar, filosofi ini dijelaskan mulai dari meracik hingga kopi tersebut tersaji di meja para penikmat kopi.


“Filosofi ini kami gunakan dalam setiap hal yang kami jalani pada usaha kedai kopi ini. Mulai dari peracikan, pilihan bahan baku, hingga karakter kedai, harapannya kami bisa memberikan rasa dan tempat yang berbeda untuk menikmati kopi khas buatan kami,” ujarnya.

Usaha kedai kopi kini menjadi tren di kalangan wirausaha. Kopi sendiri telah menjadi bagian dari gaya hidup milenial dan generasi Z di Pulau Dewata. Apalagi jika dilengkapi dengan jaringan internet wifi, kedai kopi bakal semakin menarik untuk dikunjungi. Penikmat kopi pun rasanya betah ingin berlama-lama di sana. Bagi Ari yang juga owner Liang Coffee Bali, merintis usaha kedai kopi ini adalah semangat kewirausahaan yang ingin bisa berdiri di atas kaki sendiri.

“Mayoritas muda-mudi Bali terlanjur terserap di bidang yang sama, Kami pun bagian dari mereka. Namun dengan semangat kewirausahaan dan perkembangan skena kopi, kami mulai merintis bisnis ini agar bisa berdiri di kaki sendiri,” ungkapnya.


Adapun Liang Coffee menawarkan beberapa menu andalan dengan harga terjangkau. Menu andalannya seperti Liang Es Kopi dan Chizzu, tersedia juga Blueberry Cheesecake sebagai pelengkap. Ada pula Aiceepresso, Lemon Drop, Teh Mawar untuk minuman dingin. Sedangkan minuman hangat ada Espresso, Doppio Espresso, Cappuccino, Latte dan Americano. Kedai kopi ini juga dilengkapi fasilitas wifi dan booth grab and go. Kedai pertama Liang Coffee Bali ini buka mulai dari pukul 10.00 hingga 22.00 Wita.*

loading...

Komentar