nusabali

Marquez Juara MotoGP Catalunya

  • www.nusabali.com-marquez-juara-motogp-catalunya

‘Kacaukan Suasana’, Lorenzo Minta Maaf

BARCELONA, Nusa Bali
Rider Repsol Honda Marc Marquez tampil sebagai juara MotoGP Catalunya. Marquez melaju mulus di posisi terdepan sampai finis, setelah sejumlah pebalap top kecelakaan di lap awal, akibat Jorge Lorenzo terjatuh.

Ya, pada balapan di Sirkuit Catalunya, Minggu (16/6) malam WITA, Marquez jadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis. Rider Spanyol itu melaju mulus di depan, usai crash yang melibatkan pebalap-pebalap top di lap kedua.

Sementara Lorenzo menjadi sorotan setelah menyebabkan kecelakaan beruntun di sirkuit Catalunya. Kesalahan Lorenzo membuat rival Marquez terjatuh, seperti Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Andrea Dovizioso.

Lorenzo membuat manuver pada putaran ke-10. Ia mengenai motor Dovizioso sehingga keduanya tersungkur. Imbas kecelakaan itu juga mengenai Rossi dan Vinales. Motor Lorenzo yang terjatuh, menghalangi jalur Rossi yang akan melintas.

Empat pembalap tersebut tak bisa melanjutkan balapan. Kerugian dirasakan Dovizioso yang sedang bersaing di papan atas klasemen.

Lorenzo pun mengakui kalau ia membuat kesalahan dalam insiden tersebut. “Saya tak bermaksud untuk melakukan hal tersebut. Saya benar-benar meminta maaf kepada Valentino Rossi, Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso,“ ungkap Lorenzo.

Sementara itu, jika Marquez melaju tanpa hambatan di posisi terdepan, tak demikian dengan perebutan posisi kedua. Danilo Petrucci dan Alex Rins sempat terlibat pertarungan sengit memperebutkan posisi kedua.

Tapi justru Fabio Quartararo finis kedua, yang jadi podium pertamanya di kelas premier. Petrucci harus puas finis ketiga, sedangkan Rins ada di urutan keempat setelah sempat membuat kesalahan.

Dengan hasil itu, Marquez melebarkan keunggulannya di puncak klasemen pebalap MotoGP. Marquez memimpin dengan 140 poin, unggul 37 angka atas Dovizioso yang ada di urutan kedua. *

Komentar