nusabali

Dilirik PT Dirgantara Indonesia, Lulusan SMK Penerbangan Cakra Nusantara Bakal Direkrut Jadi Karyawan

  • www.nusabali.com-dilirik-pt-dirgantara-indonesia-lulusan-smk-penerbangan-cakra-nusantara-bakal-direkrut-jadi-karyawan

SMK Penerbangan Cakra Nusantara kian bersinar. Dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diadakan beberapa waktu lalu, tahun ini SMK Penerbangan Cakra Nusantara menembus peringkat terbaik keempat se-Bali dari 10 sekolah dengan nilai rata-rata nilai UN tertinggi.

DENPASAR, NusaBali.com
Selain itu, sekolah ini juga telah terakreditasi A. Kualitas lulusan semakin menonjol dan mulai dilirik oleh PT Dirgantara Indonesia. PT Dirgantara Indonesia melakukan Open Recruitment setiap tahunnya, dan SMK Penerbangan Cakra Nusantara menjadi sasaran utama.

Sosialisasi Open Recruitment kali ini diikuti oleh seluruh alumni SMK Penerbangan Cakra Nusantara untuk menjadi Karyawan di PT Dirgantara Indonesia. Sosialisasi diadakan di Gedung Lab SMK Penerbangan Cakra Nusantara Jalan Tukad Pakerisan Nomor 25 Panjer. Sosialisasi diisi dengan pemaparan materi oleh Perwakilan Bagian Pendidikan dan Latihan PT Dirgantara Indonesia, Narti Sunartiwi dan rekannya.

Menurut Narti Sunartiwi selaku staff Diklat PT Dirgantara Indonesia, SMK Penerbangan Cakra Nusantara menjadi sasaran utama dalam Open Recruitment mengingat para lulusan memiliki reputasi baik dan disiplin yang tinggi. “Reputasi Taruna-Taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara dikenal baik dan dapat bekerjasama. Mereka juga memiliki kedisiplinan yang tinggi saat melaksanakan PKL di PT Dirgantara Indonesia. Sehingga kami akan selalu merekrut calon calon tenaga kerja yang berasal dari sekolah ini,” jelasnya.

PT Dirgantara Indonesia sendiri merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menjadi satu-satunya industri strategis, yakni pabrik pembuat pesawat terbang di Indonesia diantaranya N219 Nurtanio, Helikopter untuk militer seperti HX-5807, HX-4121, HX-3315, dan HX-5609 yang banyak dipesan di berbagai negara. Saat ini, perusahaan tersebut memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada lulusan SMK Penerbangan Cakra Nusantara untuk menjadi Karyawan.

Sementara itu, SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah melengkapi diri dengan peningkatan kualitas. Sekolah ini telah Terakreditasi A (unggul) yang fokus mempersiapkan alumni yang siap kerja dan memiliki daya saing tinggi serta bersertifikat kompetensi BNSP. Sehingga dengan demikian lulusan memiliki kepastian bisa diterima di Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2004. 

Ketua PKL dan Alumni SMK Penerbangan Cakra Nusantara, Putu Agus Mahendra SPd, mengatakan, taruna-taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara selain basic ilmu pengetahuan, juga telah dibekali dengan karakter sikap unggul, tangguh, dan mandiri, di manapun mereka berada. “Kami memprioritaskan upaya penyaluran lulusannya untuk berkiprah di dunia Internasional. Karena itu, pembelajaran meliputi penguasaan bahasa asing serta pembelajaran dengan menggunakan Kurikulum Nasional 2018 yaitu dengan 70% Praktek dan 30% Teori dan On Job Training di Luar Negeri. Lulusan juga dibekali dengan karakter sikap unggul, tangguh, mandiri dimanapun mereka berada,” ungkapnya. 

Di sisi lain, SMK Penerbangan Cakra Nusantara juga telah menjadi TUK berbagai LSP ternama. SMK Penerbangan Cakra Nusantara merupakan satu-satunya SMK yang menjadi TUK LSP K3 dengan 4 program keahlian diantaranya: Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (Bandara), Pemeliharaan dan Perbaikan Motor dan Rangka Pesawat Udara (Airframe Pwer Plant), Pemeliharaan dan Perbaikan Instrumen Elektronika Pesawat Udara (Electrical Avionics), Teknik Telekomunikasi (Penerbangan). 

SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah membuka Penerimaan Siswa Baru 2019/2020. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi langsung SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang beralamat di jalan Drupadi No. 25 dan Jalan Tukad Pakerisan No 25 Denpasar. Calon siswa juga dapat menghubungi nomer pendaftaran 03614742600 atau 081237098090 website www.smkpenerbangan.sch.id.*

loading...

Komentar