nusabali

Hajar Korsel, Ukraina Juara Piala Dunia U-20

  • www.nusabali.com-hajar-korsel-ukraina-juara-piala-dunia-u-20

Tim nasional U-20 Ukraina sukses menjuarai Piala Dunia U20, setelah mengalahkan Korea Selatan 3-1, di Stadion Widzewa, Lodz, Polandia, Minggu (16/6) dinihari WITA.

WARSAWA, Nusa Bali
Ukraina tertinggal lebih dulu lewat penalti Lee Kang-in pada menit ke-5, namun mereka membuat tiga gol ke gawang Korsel untuk menjuarai turnamen. Tiga gol Ukraina dicetak lewat tendangan bebas Vladyslav Supriaha (34, 53) dan Heorhii (89).

Korsel berusaha bangkit dan mencetak gol balasan lagi namun upaya mereka tak kunjung membuahkan hasil. Skor 3-1 tidak berubah, dan Ukraina untuk pertama kalinya berhasil meraih trofi kejuaraan sepak bola untuk pemain berusia di bawah 20 tahun itu.

Piala Dunia U-20/2019 digelar di Polandia pada 23 Mei hingga 15 Juni. Ukraina  mencatatkan keberhasilan pertama kalinya mengangkat trofi tersebut. Ukraina juga jadi negara ke-12 yang pernah menjuarai turnamen sepakbola putra kelompok usia di bawah 20 tahun, yang berlangsung dua tahun sekali sejak 1977. Argentina tercatat sebagai negara tersukses  dengan torehan enam kali juara, disusul rivalnya sesama negara Amerika Selatan, Brasil, lima kali juara. *ant

Komentar