nusabali

Rencana Mutasi Dibatalkan

  • www.nusabali.com-rencana-mutasi-dibatalkan

Bupati Bangli I Made Gianyar dikabarkan akan membatalkan rencana mutasi pejabat eselon II (setingkat kepala dinas) di lingkungan Pemkab Bangli. Isu baru pun mencuat, bupati akan melakukan mutasi untuk pejabat eselon III dan IV.

BANGLI, NusaBali

Hanya saja kapan mutasi ini akan digelar belumlah jelas. Sekda Bangli, IB Gede Giri Putra saat dikonfirmasi mengaku belum mendapat informasi pembatalan mutasi pejabat eselon II. “Saya belum bisa memberikan komentar karena belum ada arahan dari bapak bupati,” ungkapnya via telepon, Minggu (16/6). Sementara Bupati Bangli I Made Gianyar membenarkan pelaksanaan mutasi untuk jabatan eselon II dibatalkan. Bupati asal Desa Bunutin, Kecamatan Kintamani berdalih jika batalnya rencana mutasi karena Ida Sang Hyang Widi Wasa belum mengizinkan.

“Tuhan belum menginginkan. Mutasi akan dilaksanakan di lain waktu,” jelasnya. Disinggung terkait pelaksanaan mutasi untuk eselon III dan IV, Bupati Made Gianyar belum memberikan tanggapan. Saat ini kursi kepala dinas di Lingkungan Pemkab Bangli cukup banyak yang kosong. Kemudian kekosongan tersebut diisi oleh pelaksana tugas (Plt). Adapun posisi jabatan yang kosong yakni Asisten II, Asisten III, dua staf ahli, Badan Kesbangpol, Dinas Koperasi UKM, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas Pol PP dan Pemadam Kebakaran, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Perlindungan Anak dan Perempuan.

Sejumlah kepala dinas sudah dipanggil untuk mengikuti uji kompetensi jelang mutasi jabatan. Mereka yang sudah dipanggil dan ikut uji kompetensi yakni Kadis Sosial, Kepala Bappeda, Direktur RSU Bangli, Dinas Perhubungan, Inspektorat, Kepala Disperindag, Kepala Disdikpora, Kadis Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kadisparbud, Kadis LH, dan Kepala BKD Pengembangan SDM. Bahkan kepala dinas yang dipanggil diyakini ada yang terkena mutasi. *esa

Komentar