nusabali

Sarana Penunjang Pendidikan di SMAN 2 Mengwi Disorot Warganet

  • www.nusabali.com-sarana-penunjang-pendidikan-di-sman-2-mengwi-disorot-warganet

Kondisi kursi di salah satu ruang kelas di SMAN 2 Mengwi jadi sorotan.

MANGUPURA, NusaBali

Dalam sebuah media sosial, salah seorang warga menyampaikan keprihatinan atas kondisi kursi yang sudah tidak layak lagi digunakan.

Pengguna akun media sosial facebook dengan nama Agung Putra memposting sejumlah kerusakan kursi di SMAN 2 Mengwi. Berikut postingan lengkapnya, “Om swastiastu, mohon maaf sebelumnya, hari ini ty ke sekolah anak utk pengambilan raportnya yaitu SMAN 2 MENGWI , sy kaget begitu masuk kelas dan melihat sarana penunjang pendidikan belajar anak2 kondisinya sdh tidak layak dipakai lagi, kursi sdh hancur, mohon kpd pihak terkait,Disdikpora kab Badung utk memediasi kpd pihak terkait lainnya agar situasi ini bs segeea siperbaiki utk mempwrlancar proses belajar mengajar, sekali lg mohon maaf tdk ada maksud mwnyinggung pihak lain,suksma.”

Postingan tersebut mengundang komentar dari warganet lainnya. Ada yang kaget, namun ada juga berharap agar hal ini segera ditangani. “Semoga segera terselesaikan,” demikian komentar Nyoman Widnyana.

Kepala SMAN 2 Mengwi I Nyoman Windia yang dikonfirmasi pada Minggu (16/6) menyatakan memang benar adanya kerusakan kursi tersebut. Selain kursi, juga terdapat sejumlah meja komputer yang rusak. “Itu kursi dan meja komputer yang memang tidak terpakai, itu meja komputer dikeluarkan dari ruang,” ujarnya.

Disinggung keberadaan kursi dan meja di dalam kelas, Windia menegaskan akan dilakukan peremajaan. “Tahun ini rencana ada pengadaan bangku siswa dari dana BOS sekitar 200 unit. Mekanisme pengadaan masih konsultasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Bali,” tandasnya. *asa

loading...

Komentar