nusabali

Badung Raih Juara I Lomba Gebogan dan Banten Prayascita

  • www.nusabali.com-badung-raih-juara-i-lomba-gebogan-dan-banten-prayascita

Kristiani Suiasa Dampingi Ibu-ibu PKK Badung Lomba di PKB

MANGUPURA, NusaBali

Kabupaten Badung berhasil menyabet juara I membuat gebogan buah dan banten prayascita sakti di ajang lomba merangkai bunga dan janur, makanan, dan buah pada Pesta Kesenian Bali (PKB) XLI tahun 2019 di lantai dasar gedung Ksirarnawa, Art Center Denpasar, Minggu (16/6).

Lomba dengan peserta perwakilan PKK dari seluruh kabupaten/kota se-Bali ini disaksikan pula oleh istri Mendagri Erni Guntarti Tjahyo Kumolo, istri Menteri Koperasi dan UKM Bintang Puspayoga, Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster, dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Badung Kristiani Suiasa.

Di acara tersebut sedikitnya ada lima kegiatan yang dilombakan dengan dua peserta dari masing-masing kabupaten/kota. Yaitu, lomba gebogan buah, lomba banten prayascita sakti, lomba ngulat tipat, lomba gebogan kreasi, dan lomba merangkai bunga meja.

Kabupaten Badung mengikuti semua lomba. Dari kelima kegiatan tersebut, ibu-ibu wakil Badung berhasil merebut juara I pada lomba gebogan buah dan lomba banten prayascita sakti.

Selain itu, duta Badung juga sukses meraih juara III lomba gebogan buah. Kemudian juara harapan II pada lomba gebogan kreasi, juara harapan I dan II pada lomba merangkai bunga meja.

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Badung Kristiana Suiasa mengaku bangga karena duta Badung berhasil tampil dengan baik dalam lomba merangkai bunga dan janur, makanan, dan busana dalam rangka PKB XLI 2019 ini.

“Dari lima kegiatan yang dilombakan, kami berhasil meraih dua juara I, yaitu pada lomba gebogan buah dan lomba banten prayascita sakti,” ujar Kristiana Suiasa.

Pihaknya pun menyampaikan terima kasih kepada ibu-ibu PKK yang sudah tampil mewakili Kabupaten Badung. “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Badung mengucapkan terima kasih kepada semua peserta khususnya yang mewakili Badung. Karena sudah tampil dengan baik di ajang PKB tahun 2019 ini,” ujarnya. *

Komentar