nusabali

Diguyur Hujan, Rumpun Bambu Tumbang Penuhi Jalan

  • www.nusabali.com-diguyur-hujan-rumpun-bambu-tumbang-penuhi-jalan

Rumpun pohon bambu di Jalan Raya Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Klungkung, tiba-tiba tumbang, Sabtu (15/6) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali
Pohon bambu ini tumbang akibat diguyur hujan deras sejak beberapa hari lalu. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun sempat memicu kemacetan lalu lintas karena batang bambu menutup sebagian badan jalan.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, 6 orang Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC BPBD) Klungkung, langsung turun ke lokasi untuk proses evakuasi. “Begitu menerima laporan kami langsung kerahkan TRC ke lokasi,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Klungkung, I Putu Widiada. Kata Widiada, dampak dari pohon tumbang tersebut tidak sampai ada korban, namun sempat menutup badan jalan, sehingga sempat memicu kemacetan arus lalu lintas. Sekitar 1 jam lebih batang pohon itu bisa dibersihkan dan arus lalu lintas kembali lancar.

“Kami menggunakan peralatan 4 buah gergaji mesin,” ujarnya. Disebutkan, rumpun bambu itu tumbang diperkirakan akibat diguyur hujan deras sejak bebeapa hari lalu. Widiada mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terutama saat musim hujan, akan bencana pohon tumbang dan tanah longsor. “Kami imbau masyarakat untuk selalu waspada saat hujan deras,” ujarnya. *wan

loading...

Komentar