nusabali

Pemilu 2019 Selesai Caleg Masih Peduli

  • www.nusabali.com-pemilu-2019-selesai-caleg-masih-peduli

Korban Pohon Tumbang Dijenguk Supadma Rudana

DENPASAR,NusaBali

Tidak seperti biasanya, usai Pileg biasanya caleg langsung ngacir, tidak peduli dengan konstituen dan masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan. Berbeda dengan Caleg DPR RI, Putu Supadma Rudana, pasca lolos di Pileg 2019 berstatus incumbent ini masih terus turun menemui masyarakat.

Seperti, Sabtu (15/6) Supadma Rudana datangi korban pohon tumbang di Banjar Pande , Kelurahan Cempaga , Kabupaten Bangli, Jumat (14/6), I Ketut Suwitra, 35 asal Banjar Antugan , Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli. Suwitra yang sempat terjepit selama 20 menit di dalam kendaraan pick up dijenguk Supadma Rudana, anggota DPR RI Dapil Bali, di Sal Angsoka, Rumah Sakit Sanglah Denpasar, Sabtu sore.

Hanya didampingi sopir pribadi, Supadma Rudana langsung meluncur ke RS Sanglah Denpasar, usai menghadiri undangan Gubernur Bali dalam pelepasan pawai Pesta Kesenian Bali ke 41, di Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Niti Mandala Denpasar, yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).  

Suwitra yang tergolek lemah karena menderita luka di sekujur tubuhnya akibat tertindih pohon, ditunggu istrinya Ni Wayan Puspa,34. Supadma Rudana menyerahkan sumbangan untuk tambahan biaya pengobatan pria yang setiap harinya sebagai tukang las ini.  “Ampura (maaf) merepotkan, suksma (terimakasih) telah menjenguk suami tiyang,” ujar Ni Wayan Puspa sembari menyalami Supadma Rudana.

Supadma Rudana kemarin memberikan dorongan semangat kepada Suwitra supaya segera pulih. Kata Supadma Rudana, musibah memang tidak bisa ditebak. Bisa menimpa siapapun juga. Walaupun sudah berhati-hati Suwitra tetap kena musibah.

Supadma Rudana usai menjenguk Suwitra mengatakan dirinya membaca berita di media atas kecelakaan pohon tumbang yang menimpa Suwitra. Kebetulan Suwitra dirawat di Denpasar dan Supadma Rudana dekat lokasinya. “Usai kegiatan pawai PKB saya langsung ke sini (RS Sanglah, red). Ini bentuk kepedulian atas tragedi kemanusiaan. Bukan semata- mata urusan konstituen, apalagi pencitraan.Sama sekali tidak itu tujuan. Kita dan siapapun tidak ingin dapat musibah seperti ini,” tegas Wasekjen DPP Demokrat ini. *nat

loading...

Komentar