nusabali

MotoGP Indonesia Digaungkan di Paris

  • www.nusabali.com-motogp-indonesia-digaungkan-di-paris

Rossi Diungguli Muridnya di Latihan Bebas

JAKARTA, Nusa Bali

Gagasan MotoGP 2021 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, terus digeber. Pemprov NTB pun berencana promosi ke sejumlah negara. Dalam waktu dekat ini, ke Paris, Prancis.

Prancis dinilai tepat menjadi lokasi promosi karena memiliki basis penggemar MotoGP. Upaya promosi akan dilakukan saat agenda The International Coordinating Council of The Man, and The Biosphere Programme UNESCO di Paris, 17-21 Juni 2019.

Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemprov NTB, Najamuddin Amy, mengatakan promosi tersebut nantinya dilakukan Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah.

Najamuddin mengatakan, dalam perhelatan MotoGP diharapkan akan hadir sebanyak mungkin penggemar MotoGP dari berbagai belahan dunia. Kehadiran wisatawan dan penggemar MotoGP tentunya harus didorong melalui strategi promosi dan sosialiasi yang masif.

"Meski diumumkan secara resmi oleh pihak penyelenggara, namun upaya mendorong semakin banyaknya pihak yang hadir menyaksikan gelaran MotoGP di Kuta-Mandalika ini tentu harus tetap dilakukan," ujar Najamuddin Amy, Jumat (14/6).

Sementara itu, rider Repsol Honda Marc Marquez menjadi pebalap tercepat di sesi latihan bebas FP1 GP Catalunya, Jumat (14/6). Di depan publik tuan rumah, rider Spanyol itu mencatatkan waktu 1 menit 40,692 detik untuk mengungguli Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dengan margin 0,111 detik.

Rider tuan rumah lainnya, Maverick Viñales menjadi yang tercepat ketiga dengan selisih 0,180 detik dari Marquez, diikuti Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).  Sedangkan Takaaki Nakagami, yang finis P5 di GP Italia di Mugello, cukup konsisten dengan menjadi yang tercepat kelima di FP1 di Catalunya, mengungguli pebalap Pramac Racing Jack Miller yang berada di P6. Sedangkan Alex Rins menjadi rider Suzuki tercepat di P7, terpaut 0,450 detik dari Marquez.  

Sedangkan Valentino Rossi masih terpuruk di sesi FP1 kali ini, Ia harus puas tercepat ke-9. Namun ini hasil lumayan bagus, sebab sejak awal sesi, pemegang 10 kemenangan di Barcelona ini kesulitan masuk 10 besar walaupun akhirnya bisa mengamankan posisi ke-9.  

Tepat di atasnya, posisi ke-8, ada sang murid, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT). Aleix Espargaro melengkapi peringkat 10 besar FP1 untuk Aprilia Racing Team Gresini. *ant

Komentar