nusabali

14 Personil Secdor Amankan Jokowi saat Bagi Sertifikat

  • www.nusabali.com-14-personil-secdor-amankan-jokowi-saat-bagi-sertifikat

Sebanyak 14 orang personil Security Door (Secdor) Polda Bali disiagakan saat Presiden Joko Widodo membagi sertifikat tanah di Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli, pada Jumat (14/6).

DENPASAR, NusaBali

Belasan personil tersebut dari Direktorat Pengamanan Obyek Vital yang mempunyai kemampuan khusus.  Para personil ini dipimpin oleh, AKP Ni Wayan Nestri selaku perwira pengendali Secdor Ditpamovit Polda Bali. AKP Nestri mengatakan, Secdor ini dilaksanakan untuk memeriksa seluruh masyarakat maupun panitia yang akan memasuki lapangan pembagian sertifikat oleh presiden.

"Yang kami lakukan ini merupakan SOP. Secdor Ditpamovit ini rutin dilaksanakan untuk memberikan rasa aman kepada panitia dan masayarakat yang mendatangi lokasi kegiatan. Selama pelaksaan secdor nihil ditemukan adanya barang atau bahan-bahan yang dicurigai dan membahayakan," tutur AKP Wayan Nestri.

“Personel yang terlibat Operasi Puri Agung VI ditugaskan di tempat-tempat yang dinilai memiliki kerawanan. Termasuk pengamanan jalur yang akan dilewati oleh rombongan presiden. Sejauh ini pengamanan berjalan sesuai dengan agenda," tambah Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hengky Widjaja.

Selain dari Polda Bali, jajaran Polres Gianyar menyiapkan pengamanan ekstra untuk kunjungan Presiden RI Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Jokowi ke wilayah Gianyar pada Jumat kemarin. Sebanyak 320 personil Polres Gianyar diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan. “ Kedatangan Presiden RI ke Wilayah Gianyar Kita berlakukan pengamanan exstra baik secara terbuka maupun tertutup”, ucap Kapolres Gianyar AKBP Priyanto Priyo Hutomo.

Pengaman ketat ini dilakukan mengingat tingginya antusiasme masyarakat yang ingin melihat orang nomor satu di Indonesia. "Dalam kunjungan Presiden ke Pasar Seni Sukawati kami pertebal pengamanan dan perketat, mengingat animo masyarakat yang hadir sangat banyak. Jadi harus lebih sigap," ucap Kapolres. *rez

Komentar