nusabali

Aksi Bersih-Bersih di Bantaran Sungai Taman Pancing

  • www.nusabali.com-aksi-bersih-bersih-di-bantaran-sungai-taman-pancing

Serangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang mengangkat tema ‘Biru Langitku, Hijau Bumiku’, Pemerintah Kota Denpasar menyelenggarakan kegiatan bersih-bersih lingkungan dan penanaman pohon serta pelepasan ikan dan burung di kawasan bantaran Sungai Taman Pancing Pemogan, Jumat (14/6).

DENPASAR, NusaBali

Turut hadir dalam aksi bersih-bersih ini, Ketua DWP Kota Dennpasar, Ny Kerti Rai Iswara, pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Denpasar, aparat desa, siswa-siswi serta instansi terkait lainnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar Ketut Wisada mengatakan, dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan dan penanaman pohon serta pelepasan ikan dan burung itu untuk mendorong agar masyarakat peduli dengan lingkungan sekitarnya.

Ia mengatakan peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia di Kota Denpasar dapat menjadi momentum bagi masyarakat agar lebih bijaksana dalam mengelola sampah plastik, sehingga sampah plastik yang merupakan jenis sampah sulit terurai ini dapat dikurangi.

Ketut Wisada lebih lanjut mengatakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia di Kota Denpasar turut dilaksanakan beragam kegiatan seperti  gerakan bersih-bersih sampah plastik di Pantai Mertasari, gerakan bakti penghijauan pemuda dan peringatan hari lingkungan hidup dengan menanam pohon flamboyan di Bantaran Sungai Badung, melaksanakan gerakan kebersihan lingkungan di desa dan kelurahan maupun di organisasi perangkat daerah, melaksanakan pengujian kualitas air sungai, uji emisi dan pameran lingkungan yang dilaksanakan di depan Museum Bali.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini selain untuk menjaga kebersihan lingkungan juga sebagai bentuk edukasi agar kedepannya masyarakat tidak lagi secara gampang membuang sampah ke sungai dan gorong-gorong yang nantinya akan berakibat fatal mencemari wilayah pantai,” ujarnya. *

Komentar