nusabali

Terminal Mengwi Layani 58.354 Penumpang

  • www.nusabali.com-terminal-mengwi-layani-58354-penumpang

Arus Mudik dan Balik Lebaran

MANGUPURA, NusaBali

Selama arus mudik dan arus balik Lebaran, Terminal Mengwi melayani sedikitnya 58.354 penumpang, baik yang datang maupun yang berangkat. Puluhan ribu penumpang ini diangkut menggunakan 2.356 bus/armada.

Koordinator Terminal Tipe A Mengwi Cok Agung Suarmaya, Jumat (14/6) menjelaskan, dari hasil perekapatan data kedatangan dan keberangkatan penumpang di Terminal Mengwi, menunjukkan bila jumlah penumpang yang berangkat justru lebih banyak mendominasi. Berdasarkan data, jumlah penumpang yang berangkat dari terminal tipe A satu-satunya di Bali ini sebanyak 37.110 orang, sedangkan yang datang justru hanya 21.244 orang.

“Tapi kalau dibandingkan dengan tahun 2018 lalu yang berangkat 33.545 orang dan yang datang 23.887. Artinya yang berangkat mengalami peningkatan, sedangkan yang datang justru turun,” jelasnya.

Secara keseluruhan, Terminal Mengwi selama arus mudik dan balik Lebaran melayani sebanyak 58.354 penumpang dengan total 2.356 armada. “Data ini meningkat kalau dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yakni 57.432 penumpang dengan total 2.500 armada,” ungkap Suarmaya.

Nah, walaupun Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2019 resmi berakhir pada H+7 atau pada Kamis (13/6) lalu, pihak pengelola terminal memperkirakan kedatangan penumpang dari luar daerah masih akan terus terjadi dalam seminggu ke depan. “Kalau melihat trennya sepertinya masih banyak yang akan datang. Contoh pada H+7 itu tercatat penumpang yang datang mencapai 3.045 orang. Jadi, kami memperkirakan jumlah kedatangan penumpang masih akan terjadi dalam seminggu ini,” katanya.

Disinggung soal pengamanan, Suarmaya memastikan tetap mengoptimalkan petugas keamanan di dalam terminal. “Kami kan punya petugas keamanan di dalam. Petugas ini yang kami maksimalkan,” tegasnya.

Sementara, Kepala Satpol PP Badung IGAK Suryanegara mengaku telah menarik personilnya dari Terminal Mengwi. Menurutnya, terhitung sejak H+7 posko terpadu angkutan lebaran sudah berakhir, sehingga personil yang selama kurang lebih 14 hari standby sudah dikembalikan kepada posnya masing-masing. “Terhitung hari ini sudah kami tarik untuk yang di terminal,” ungkapnya. *asa

loading...

Komentar