nusabali

Badung Juara Umum Taekwondo Porsenijar

  • www.nusabali.com-badung-juara-umum-taekwondo-porsenijar

Tim taekwondo Badung untuk pertama kalinya menyabet predikat juara umum pada Porsenijar Bali tahun 2016 di GOR Yowana Mandala Tembau Denpasar yang berakhir Senin (6/6) malam lalu.

DENPASAR, NusaBali
Badung meraih predikat juara umum yang diraih Denpasar sebelumnya, setelah menyabet 16 emas, 13 perak dan 7 perunggu dari 30 kelas Kyorugi dan 6 kelas poomsae yang diperebutkan.

Sedangkan posisi II ditempati Denpasar dengan 9 emas 11 perak dan 12 perunggu dan posisi III diduduki Buleleng dengan 5 emas, 4 perak dan 8 perunggu. Sedangkan Karangasem, Bangli dan Gianyar masing-masing meraih 2 emas, Tabanan 1 emas, Klungkung justru kehilangan medali emasnya serta Jembrana berhasil membawa 2 perunggu. Pada laga kategori SMA dua kelas terakhir putra under 55 antara taekwondoin Badung Gede Ananda Agastya / Devan dengan Putu Oka (Denpasar) membuat Denpasar harus bertekuk lutut dengan skor 15/6.

Putu Oka yang menjadi andalan Denpasar harus mengakui ketangguhan Devan dari Badung. Sedangkan di kelas Over 73 Lingga (Denpasar) langsung dikalahkan Aditya Negara (Badung), sehingga secara keseluruhan tim Badungsangat kuat karena dari 30 kelas Kyorugi yang dipertandingkan sebanyak 24 kelas masuk final.

Menurut kordinator Porsenijar cabang olahraga (cabor) taekwondo Iwan Setiawan, Selasa (7/6), perolehan emas yang dicapai Badung merupakan tertinggi dalam sejarah Porsenijar Taekwondo Bali. Sedangkan perolehan medali emas bagi Denpasar adalah yang terendah. Menurut Iwan yang juga selaku Binpres Pengprov TI Bali bahwa fenomena pecahnya rekor Badung juara umum disamping memiliki persiapan matang juga karena adanya penggunaan sistem PSS untuk sensor badan dan kepala sehingga semua system penilaian menggunakan komputer sangat obyektif. 7 dek

Komentar