nusabali

Masih Minim Fasilitas, Pantai Berawa Bakal Ditata

  • www.nusabali.com-masih-minim-fasilitas-pantai-berawa-bakal-ditata

Fasilitas pendukung di kawasan Pantai Berawa di Desa Tibubebeng, Kecamatan Abiansemal, seperti toilet dan yang lain masih dinilai sangat minim.

MANGUPURA, NusaBaliPadahal, dari segi estetika kawasan pantai ini tidak kalah menarik dengan pantai lainnya di Gumi Keris. Tak ayal pemerintah Kabupaten Badung tengah merancang penataan Pantai Berawa dan beberapa pantai lainnya dengan tujuan supaya meningkatkan kunjungan wisatawan.

Camat Kuta Utara AA Arimbawa tak menampik hal tersebut. Pantai Berawa kini tengah membangun image untuk menarik wisatawan datang. Salah satunya dengan cara menggelar Berawa Beach Art Festival (BBAF) kemarin. Bersamaan dengan itu perlahan penataan akan dilakukan. “Penataan langsung oleh pemerintah, termasuk penataan pantai di Canggu. Kalau Pantai Pererenan kan sudah ditata,” paparnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, penataan pantai kemungkinan akan melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Badung. Hanya saja pihaknya tidak berani memastikan kapan penataan pantai itu akan dilakukan. “Penataan pantai tentu akan memberikan citra yang bagus untuk pariwisata kita,” tandasnya.

“Pantainya di sini aman dan nyaman. Jadi ke depan kami berharap dengan selesainya penataan akan membangkitkan ekonomi masyarakat,” tandasnya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, I Made Badra mengakui penataan pantai di Badung Utara tengah dirancang. Namun, kata dia, penataan akan dilakukan bertahap. “Mungkin 2021 baru bisa dikerjakan,” aku Badra, Jumat (14/6) kemarin.

Menurutnya, pihaknya kini tengah fokus menata desa wisata sebagai instruksi Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. Yakni, Desa Sangeh, Pangsan, Bongkasa Pertiwi, Mengwi, dan Carangsari. “Sesuai dengan Perbup Nomor 47 Tahun 2010 ada sebelas desa wisata di Badung. Namun kami sekarang menata lima desa wisata untuk tahun 2019. Selanjutnya di tahun 2020 kami kembali menata desa wisata yang lainnya,” tegas Badra. *asa

loading...

Komentar