nusabali

Bupati Eka: Belum Ada Restu dari Saya

  • www.nusabali.com-bupati-eka-belum-ada-restu-dari-saya

Isu adik kandung Bupati Tabanan, I Gede Dedy Pratama yang muncul dalam bursa calon bupati di Pilkada Tabanan 2020 masih belum mendapat restu dari kakaknya Ni Putu Eka Wiryastuti.

Adik Diisukan Maju Calon Bupati


TABANAN, NusaBali
Eka Wiryastuti mengakui telah mendengar isu jika sang adik muncul dalam bursa calon bupati di Pilkada Tabanan 2020. Namun terkait hal tersebut dikatakannya belum ada pembahasan. "Ia dengar isu, tapi belum ada ngomong tuh, belum ada restu dari saya," ujarnya sembari senyum disela-sela menghadiri acara ‘Gebyar Pajak’ di Gedung I Ketut Maria pada Jumat (14/6).

Menurutnya, kader yang maju tersebut adalah yang harus punya basis suara, dan pernah dipilih masyarakat. Namun kembali lagi semua kewenangan itu ada di partai. "Ibu (Ketua DPP) punya kewenangan dan punya hak prerogratif dalam memutuskan," tegasnya.

Sedangkan mengenai banyaknya kader yang muncul termasuk calon kuat I Komang Gede Sanjaya, kata dia itu, adalah hal wajar, karena menurutnya semua kader mempunyai chance (kesempatan).

"Pak Sanjaya pernah jadi wakil punya chance, ada Pak Urip yang muncul punya chance, ada Pak Suryadi berdasarkan poling yang dibuat masyarakat sampai 50 persen juga punya chance. Dan ini sebenarnya adalah hal wajar yang perlu diramu DPP untuk memilih dan menentukan," tegasnya.

Hanya saja Bupati Eka mengaku di masa akhir jabatan ini tidak terfokus dalam urusan politik, melainkan fokus pada tugas pemerintahan. "Saya tidak terfokus pada politik, saya ingin terfokus di pemerintahan karena masa jabatan akan berakhir semua program harus diselesaikan tepat waktu. Supaya tidak ada masalah, supaya tidak ada kasus hukum dan sekarang sedang kami rapikan," tandasnya.

Seperti berita sebelumnya muncul bursa bahwa I Gede Dedy Pratama diisukan jadi penantang Komang Gede Sanjaya. Gede Deddy Pratama adalah putra kedua Nyoman Adi Wiryatama dengan istri pertamanya, Ni Ketut Suprapti (almarhum). Deddy yang kini menjabat sebagai Sekretaris DPC BMI (Banteng Muda Indonesia) Kabupaten Tabanan juga adik kandung Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryasututi.

Gede Dedy keseharianya aktif mengikuti kegiatan sang kakak Eka Wiryastuti. Misalnya ikut mendampingi ketika ada acara tertentu mulai festival, ataupun pertemuan lain termasuk rajin mengikuti Eka Wiryastuti melakukan persembahyangan. *des

Komentar