nusabali

Terkesan Mangkrak, Lapangan Futsal Akan Dirampungkan Tahun Ini

  • www.nusabali.com-terkesan-mangkrak-lapangan-futsal-akan-dirampungkan-tahun-ini

Proyek lapangan futsal di sebelah Rumah Jabatan (Rumjab) Bupati Jembrana di Jalan Mayor Sugianyar 1, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, yang digarap sejak akhir 2017 lalu, belum rampung hingga pertengahan 2019.

NEGARA, NusaBali

Rencananya, lapangan futsal milik Pemkab Jembrana yang tinggal finishing itu akan dirampungkan sebelum akhir tahun ini. Berdasar pemantauan pada Kamis (13/6), bangunan utama lapangan futsal yang digarap secara bertahap sejak dua tahun lalu itu sudah jadi. Di dalamnya sudah dilengkapi karpet maupun gawang, termasuk dipasangi listrik. Tetapi, lapangan futsal yang sudah lengkap dan gedungnya tinggal dicat, itu tampak belum ada tanda-tanda dilanjutkan finishingnya. Padahal dari informasi sebelumnya, lapangan futsal yang merupakan proyek dari Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikpora) Jembrana itu sditarget rampung tahun 2018.

Kadis Dikpora Jembrana Ni Nengah Wartini saat dikonfirmasi Kamis kemarin, mengakui untuk fisik lapangan futsal itu memang sudah dirampungkan sejak tahun lalu, namun belum sampai finishing. Untuk finishing terhadap lanjutan proyek itu sudah dianggarkan di APBD Jembrana 2019 ini, dan tinggal dikerjakan. “Kegiatan finishingnya nanti melalui PL (penunjukan langsung). Hanya tinggal dicat dan melengkapi bola. Sudah akan dirampungkan tahun ini, dan nanti tinggal diresmikan. Mudah-mudahan peresmiannya juga bisa tahun ini,” ujarnya.

Menurut Wartini, lapangan futsal milik Pemkab Jembrana itu akan dikelola Bidang Kepemudaan dan Olahraga (Dikpora) pada Dinas Dikpora Jembrana. Sesuai rancangan awal, pemanfaatan lapangan futsal itu akan diberikan secara gratis untuk masyarakat. Namun tidak menutup kemungkinan, juga akan disewakan untuk kegiatan yang bersifat komersial. “Peruntukannya lebih untuk masyarakat. Kalau ada komersial ya kita sewakan,”  ucapnya. *ode

Komentar