nusabali

Pohon Kayu Santen Tumbang Jalur Bedha Sempat Tersendat

  • www.nusabali.com-pohon-kayu-santen-tumbang-jalur-bedha-sempat-tersendat

Sebatang pohon tumbang dan membentang di badan jalan di wilayah Banjar Bedha, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan, Kamis (13/6).

TABANAN, NusaBali
Akibatnya arus lalu lintas sempat tersendat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun, pohon yang tumbang itu jenis kayu santen. Pohon tumbang sekitar pukul 10.00 Wita akibat tiupan angin kencang. Pohon dengan tinggi sekitar 10 meter itu tumbang ke arah jalan dan menutupi seluruh badan jalan serta menimpa sejumlah kabel listrik yang ada di dekatnya.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan I Putu Trisna Widiatmika, menjelaskan pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar pukul 11.00 Wita. Kata warga ada pohon tumbang tepatnya pada jalan yang menghubungkan Banjar Bedha, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan dengan Desa Pejaten, Kecamatan Kediri. “Atas laporan tersebut BPBD langsung meluncur ke lapangan dengan lima personel,” ujarnya.

Selanjutnya dibantu oleh personel Polsek Kota Tabanan, BPBD kemudian melakukan pemotongan pohon tersebut dengan mesin senso sehingga arus lalu lintas yang sebelumnya sempat tersendat bisa kembali normal. “Kendaraan sempat tidak bisa melintas karena pohon menutupi seluruh badan jalan, tetapi bisa kembali normal setelah pohon dievakuasi,” jelasnya.

Widiatmika menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Batang pohon hanya menimpa kabel listrik, dan sudah ditangani. “Kami juga mengimbau agar masyarakat waspada saat melintas di jalan yang banyak tumbuh pohon,” tandasnya. *des

Komentar