nusabali

Samba Tegar Tanpa Neymar

  • www.nusabali.com-samba-tegar-tanpa-neymar

Sorotan akan mengarah kepada Argentina dan tuan rumah Brasil. Tim Samba mencoba mengakhiri puasa gelar selama hampir 1,5 dekade atau sejak Copa America 2007. Sedangkan tim Tango tak juara sejak 1993.

Copa America 2019 Dimulai


SAO PAULO, Nusa Bali
Pergelaran sepakbola terakbar di Amerika Latin atau dikenal dengan Copa America 2019 kembali digelar di Brasil pada 15 Juni-8 Juli 2019. Sebanyak 12 tim akan bertarung, yang terdiri atas 10 tim terbaik di Amerika Selatan plus dua tim undangan, Jepang dan Qatar.

Copa America tahun ini akan dimulai pada Sabtu (15/6) pagi besok, yang dibuka dengan pertandingan antara tuan rumah Brasil vs Bolivia di Sao Paulo. Sementara pada turnamen kali ini, Chile berstatus sebagai juara bertahan usai memenangi Copa America dua kali beruntun pada 2015 dan 2016. La Roja akan menyamai rekor Argentina, apabila mampu memenanginya tiga kali berturut-turut.

Namun sorotan akan mengarah kepada Argentina dan tuan rumah Brasil. Argentina masih memburu trofi bergengsi pertamanya sejak memenangi Copa America 1993. Sedangkan Brasil juga mencoba mengakhiri puasa gelar juara selama hampir 1,5 dekade. Terakhir kali Brasil juara pada Copa America 2007.

Ambisi Selecao menjadi juara di kandang sendiri akan menemui tantangan. Pasalnya, tim Samba tanpa diperkuat pemain bintangnya, Neymar, karena cedera pergelangan kaki saat laga ujicoba melawan Qatar, pekan lalu. Brasil juga terancam tanpa bintang mudanya, Arthur yang juga cedera saat ujicoba.

Federasi sepakbola Brasil tidak membuang waktu untuk mengeluarkan pernyataan, bahwa Neymar harus absen di Copa America. Slot pemain Paris Saint-Germain itu kini diisi pemain Chelsea Willian Borges. Pelatih Brasil Tite pun harus menjalankan skema permainannya tanpa Neymar, yang selama ini jadi andalannya. Situasi ini bisa saja menjadi keuntungan untuk timnya.

Sebelum cedera, Neymar jadi sorotan karena tuduhan pemerkosaan dan disebut-sebut tidak seharusnya dibawa ke timnas sebelum kasusnya jelas. Tapi tanpa Neymar, Brasil tak akan berkurang kekuatannya di Copa America.

Tite dapat mengatasi ketiadaan Neymar saat menggasak Honduras 7-0 di laga uji coba terakhirnya. David Neres, bintang muda Ajax Amsterdam, bermain bagus di posisi Neymar dan menyumbang satu gol.

Satu-satunya hasil buruk Brasil tanpa kehadiran Neymar, adalah saat Piala Dunia 2014. Kala itu Samba digilas 1-7 oleh Jerman tanpa diperkuat Neymar. Meski Neymar absen, tak ada alasan bagi Brasil gagal ke final di Copa America. Dalam sejarahnya, Selecao selalu jadi juara Copa America saat sebagai tuan rumah.*

loading...

Komentar