nusabali

Askot PSSI Denpasar Rancang Kompetisi U-19

  • www.nusabali.com-askot-pssi-denpasar-rancang-kompetisi-u-19

Asosiasi Kota (Askot) PSSI Denpasar akan menggelar kompetisi internal U-19.

DENPASAR, NusaBali

Rencana tersebut merupakan hasil rapat kerja belum lama ini, yang yang sempat vakum sejak dua tahun terakhir. Agar berjalan baik, kompetisi diperbolehkan menggunakan pemain senior.

"Lima pemin senior diperbolehkan gabung tim. Dengan harapan memberikan motivasi kepada pemain muda di lapangan," ucap Sekum Askot PSSI Denpasar, Gede Made Anom Prenatha di Denpasar, Kamis (13/6).

Anom Prenatha mengatakan, kompetisi internal KU-19 tahun itu akan dilaksanakan paling lambat akhir Juli. Kompetisi akan melibatkan semua klub anggota dan calon anggota Perseden. Saat ini ada 19 anggota klub di bawah Askot PSSI Denpasar. Belum lagi yang menyatakan bersedia sebagai calon anggota klub.

"Pertandingan direncanakan di Kompyang Sujana Denpasar. Saya harap dengan event ini geliat sepakbola di Denpasar semakin berkembang. Sebab, klub anggota sangat menginginkan adanya kompetisi diinternal digalakkan lagi," terang Anom Prenatha.

Sesuai rencana,  kata Anom Prenatha, diakhir kompetisi tim urutan 1-10 akan menghuni Divisi Utama, dan peringkat 11-20 masuk kategori Divisi 1. Jadi, ke depannya ada pembagian kompetisi divisi yang jelas di internal PSSI Denpasar.

Menurutnya, tak hanya berkutat pada pengembangan sepakbola, futsal juga tetap jadi perhatian Askot. Kompetisi futsal U-19 akan digelar sebagai persiapan Porprov 2021 di Badung.

"Intinya kami memperbanyak event internal. Dalam upaya menambah jam terbang pemain, baik itu sepakbola dan futsal," jelas Anom Prenatha.

Askot juga menyiapkan kejuaraan luar Askot PSSI Denpasar. Dengan jalan pembentukan ofisial Soeratin U-17. Sedangkan Manager Liga 3 A.A Alit Wiartha alias Gung Guntur. Dan pelatih Liga 3 disepakati semua pengurus dalam rapat kerja yakni Wayan Sukadana, dan untuk U-17 Komang Budiarta.

"Dengan dukungan anggaran yang memadai, selain aktif di internal. Event resmi lainnya juga kita perbanyak ikuti," papar Anom Prenatha.*dek

Komentar