nusabali

SMPN 1 Amlapura Bertekad Cetak Hattrick Juara LSP

  • www.nusabali.com-smpn-1-amlapura-bertekad-cetak-hattrick-juara-lsp

Regu putri Pramuka SMPN 1 Amlapura bertekad menciptakan hattrick atau tiga kali berturut-turut menjuarai nomor penggalang putri dalam Lomba Senam Pramuka  (LSP) Undiksha Singaraja.

AMLAPURA, NusaBali

Sebelumnya telah memenangi gelar itu di tahun 2018 dan tahun 2019. Terakhir kali juara Lomba Senam Pramuka (LSP) Undiksha XII di Lapangan Tengah Undiksha Singaraja Jalan Udayana Singaraja, Sabtu (8/6).

Kasek SMPN 1 Amlapura I Komang Suweca mengaku optimis di LSP tahun 2020 kembali menang. Alasannya, dua siswa masih duduk di kelas VIII masing-masing Ni Nengah Heny Santika kelas VIII A dan Kadek Mirah Deviantari kelas VIII C. Sedangkan tiga lainnya di kelas IX segera akan menamatkan sekolah yakni Komang Septian Purnamasari kelas IX B, Ni Kadek Windi Sepiari kelas IXB, dan Ni Made Paramitha Budhi kelas IX E. “Berarti kami memiliki generasi untuk melanjutkan prestasi itu. Sebab pembinaannya berkelanjutan,” ungkapnya, Kamis (13/6).

Menurutnya, Komang Suweca berpeluang menciptakan hattrick saat regu putra dua kali juara LSP tahun 2016 dan tahun 2017. Hanya saja saat lomba tahun 2018 kurang beruntung. Ketua Gudep SMPN 1 Amlapura Dewa Nyoman Ardana juga mengaku optimis, tahun depan kembali menang. “Kami punya tekad untuk menciptakan tiga kali juara berturut-turut,” katanya. Apalagi telah menyiapkan siswa secara berlapis. Bahkan di tahun 2019 mengirim dua regu putri, satu regu juara I dan satu regu lagi juara harapan. Setidaknya mereka telah merasakan suasana lomba sehingga ke depan secara mental telah siap.

Pembina I Gede Yudi Septian Permana juga mengatakan demikian. “Selama ini belum ada regu pramuka di nomor penggalang putri, tiga kali menang berturut-turut. Itulah sebabnya agar tahun depan menang lagi,” katanya. Siswi kelas VIII C Kadek Mirah Deviantari mengaku telah siap mempertahankan gelar itu. Apalagi ada pengalaman sebagai juara. “Kami siap meneruskan prestasi itu tahun depan agar bisa meraih gelar tiga kali berturut-turut,” jelas Kadek Mirah.

Dalam lomba nomor penggalang putri itu, regu SMPN 1 Amlapura meraih skor tertinggi 278,74, mengungguli juara SMPN 3 Bebandem skor 277,60 dan juara III SMPN 2 Manggis skor 274,86. Gelar itu dimenangkan setelah dewan juri Budi Santoso dari Kwartir Daerah, Ni Putu Dwi Sucita Dartini dosen penjaskes Undiksha, dan Ni Wayan Sariani, menobatkan sebagai pengumpul nilai tertinggi. *k16

Komentar