nusabali

Hindari Motor yang Ngerem Mendadak, Truk Nyungsep ke Parit

  • www.nusabali.com-hindari-motor-yang-ngerem-mendadak-truk-nyungsep-ke-parit

Truk dengan nomor polisi S 9951 UW mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Umum Denpasar – Gilimanuk, kilometer 71-72, Banjar Yeh Kuning, Desa/Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Kamis (13/6) pagi.

NEGARA, NusaBali

Truk bermuatan genteng itu nyungsep ke parit setelah berusaha menghindari tabrakan dengan motor tidak dikenal yang ngerem mendadak di depannya. Berdasar informasi, kecelakaan out of control (OC) itu terjadi sekitar pukul 09.00 Wita. Kejadian bermula saat truk yang dikemudikan Jumain, 33, alamat Dusun Krajan, RT/RW 10/03, Desa Baureno, Kecamatan Jatirejo, Mojokerto, Jawa Timur, itu melaju dengan kecepatan sedang dari arah barat ke timur atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.

Saat memasuki TKP, dengan kondisi jalan turunan landai, bergelombang, dan basah karena diguyur hujan, satu unit motor tidak dikenal yang melaju di depan truk, tiba-tiba mengerem. Untuk menghindari tabrakan dengan motor, sopir truk berusaha menghindar dengan banting setir ke kanan. Truk sempat tergelincir lantaran kondisi jalan yang licin, sebelum kemudian nyungsep ke parit sisi utara jalan.

Kapolsek Pekutatan Kompol I Putu Suprama, mengatakan setelah menerima informasi kecelakaan OC, itu pihaknya sudah langsung menerjunkan anggota ke TKP. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan tersebut. Hanya saja terjadi kerusakan pada truk, yakni kaca depan pecah dan bodi depan samping kiri penyok, dengan kerugian materi sekitar Rp 2 juta. “Tidak ada korban. Cuma kerugian materi,” ujarnya.

Bangkai truk yang nyungsep ke parit dengan posisi bagian pantat truk menghalangi hampir setengah badan jalan itu sempat membuat arus lalu lintas tersendat. Namun bangkai truk langsung dievakuasi menggunakan derek, Kamis pagi kemarin, dan arus lalu lintas kembali normal. *ode

Komentar