nusabali

Kepergok, Pencuri Motor Dihajar dan Ditelanjangi

  • www.nusabali.com-kepergok-pencuri-motor-dihajar-dan-ditelanjangi

Aksi pencurian motor yang dilakukan oleh Eko Bayu Riyanto, di Jalan Cokroaminoto, Gang Pucuk Sari nomor, Banjar Pegangan Gede, Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, pada Rabu (12/6) pukul 16.00 Wita berjalan tak mulus.

DENPASAR, NusaBali

Aksinya tepergok hingga akhirnya warga yang marah menghajarnya dan melucuti pakaian pelaku. Informasi yang dihimpun melalu Kapolsek  Denpasar Barat, AKPhannes H Widya Dharma Nainggolan dikonfirmasi, pada Kamis (13/6) mengungkapkan motor yang dicuri pelaku adalah Yamaha VGR DK 4972 AAY milik Basri. Motor tersebut oleh korban parkir di depan rumahnya. Nah, melihat situasi sepi pelaku masuk dan mengambil motor tersebut lalu pergi.

Karena tak ada kuncinya, motor itu oleh pelaku dibawanya ke luar jalan dengan cara dorong. Aksi dari Eko dilihat oleh anak korban, Jabarlnor. Melihat motor tesebut dibawa oleh orang tak dikenal langsung lapor kepada bapaknya. Posisi saat itu motor sudah di jalan raya dan sedang didorong oleh pelaku.

"Melihat pelaku mengambil motor tanpa sepengetahuannya Basri berteriak ada maling. Mendengar teriakan itu sontak warga sekitar ke luar rumah. Sementara pelaku meninggalkan motor lalu berlari menuju ke sebuah lorong kecil sebelah utara," ungkap AKP Nainggolan.

Warga yang sudah marah dengan tindakan pelaku terus mengejarnya. Pelakupun ditangkap warga. Oleh warga sempat memberikan bogem mentah. Tak hanya itu pakaian pelaku dilucuti warga. Berintung jajaran Polsek Denpasar Barat cepat tiba di TKP sehingga pelaku bisa diselamatkan.

Guna proses lebih lanjut pelaku bersama barang bukti dibawa ke Mapolsek Denpasar Barat. AKP Nainggolan mengaku pihaknya masih mendalami motif dari pelaku melakukan tindakan tak terpuji itu. "Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sebesar Rp 4,5 juta. Kami masih melakukan pendalaman terhadap keterangan pelaku. Apa motifnya dan motor itu hendak dibawa ke mana atau dijual ke mana. Intinya pelaku bersama barang bukti sudah kami amankan," tandas AKP Nainggolan. *pol

Komentar