nusabali

Geredeg Lobi Ical dan Agung Laksono

  • www.nusabali.com-geredeg-lobi-ical-dan-agung-laksono

Ketua DPD II Golkar Karangasem, I Wayan Geredeg melakukan lobi ke DPP Golkar Munas Nusa Dua Bali (Aburizal Bakrie) dan Ketua DPP Golkar Munas Ancol Jakarta (Agung Laksono) untuk menjadi juru kampanye (jurkam) memenangkan paket I Made Sukarena-I Komang Kisid di Pilkada Karangasem.

Jadi Jurkam Paket SUKSES di Pilkada Karangasem

DENPASAR,NusaBali
Aksi lobi ke pusat ini dilakukan Geredeg karena beratnya Pilkada di Karangasem.
Geredeg kepada NusaBali melalui telepon dari Jakarta, Senin (2/11) siang mengatakan pertarungan di Pilkada Karangasem sangat berat karena pergerakan kandidat semakin gencar menjelang dekatnya coblosan. Sehingga tidak cukup dengan kampanye door to door. “Tidak cukup door to door, kita juga harus kerahkan kekuatan segala lini untuk menguatkan dan meyakinkan pilihan masyarakat terhadap pasangan yang kita usung. Makanya jurkam DPP kita turunkan,” ujar Geredeg.

DPP Golkar Agung Laksono dan Golkar Aburizal Bakrie berkoalisi dengan Partai Gerindra mengusung paket calon I Made Sukarena-I Komang Kisid (SUKSES). “Kami akan kampanye terbuka rencananya pada 8 November di Karangasem. Makanya selaku Ketua DPD II Golkar Karangasem saya ke Jakarta minta Pak Ical dan Pak Agung bisa hadir sebagai jurkam bersama dengan kader-kader Golkar di pusat. Pokoknya kerahkan semua kekuatan. Ini pertempuran hidup mati,” ujar Geredeg.

Acara lobi jurkam yang merupakan dua Ketua Umum DPP Golkar ini dilakukan Geredeg di tengah-tengah acara Silatnas (Silahturami Nasional) DPP Golkar di Jakarta, yang dihadiri Jusuf Kalla (JK), sesepuh Golkar serta  Ical dan Agung Laksono.”DPP baik DPP Munas Bali dan Munas Ancol sama-sama merekomendasikan dan mengusung paket SUKSES. Jadi kita fokus dan kompak memenangkan Pilkada di Karangasem 9 Desember 2015 mendatang. Beliau (Ical-Agung Laksono) sudah kita sambangi di Jakarta mudah- mudahan bisa turun sebagai jurkam di Karangasem,” ujar mantan Bupati Karangasem dua periode ini.

Geredeg menegaskan selain mengundang Ical dan Agung Laksono sebagai jurkam, sebagai Ketua DPD II Golkar Karangasem juga berkoordinasi dengan Partai Gerindra sebagai rekan koalisi untuk bisa menghadirkan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subiyanto di Karangasem.”Pak Prabowo kita sambangi untuk juga turun di Pilkada Karangasem. Saya sendiri sudah komunikasi dengan teman-teman di Gerindra. Kalau Pak Prabowo bisa hadir maka kompak dan lengkap jurkam nasional kita,” tegas politisi senior Golkar yang juga fungsionaris DPP Partai Golkar Munas Bali ini.

Paket Sukarena-Kisid di Karangasem menghadapi dua calon, yakni IGA Mas Sumatri- Artha Dipa (diusung Koalisi Karangasem Hebat/KKH terdiri atas NasDem, PKPI dan Hanura) serta didukung Demokrat, dan pasangan I Wayan Sudirta-Made Sumiati usungan PDIP. 

Geredeg mengatakan harus tetap optimis dan akan habis-habisan dalam pertarungan di Pilkada Karangasem bersama jajaran kader partai dan relawan SUKSES. Geredeg menyebutkan tarung segitiga di Pilkada 9 Desember 2015 sangat ketat. Di Pilkada Karangasem 2005 Golkar sukses memenangkan Geredeg sebagai Bupati. Pada Pilkada 2010, Geredeg juga sukses naik tahta memenangkan Pilkada. Sehingga kursi bupati di Karangasem dikuasai Golkar selama 10 tahun. “Kita tidak bisa leha-leha, sangat berat dan ketat. Namun kita harus berjuang dan tetap optimis. Kalau mau berjuang dan usaha hasil itu pasti ada,” imbuh Geredeg.

Komentar