nusabali

Timnas U-23 Digenjot di Bali

  • www.nusabali.com-timnas-u-23-digenjot-di-bali

Empat nama eks Merlion Cup tak bergabung, dan sebagai gantinya dipanggil dua nama fresh, Kevin Gomes dan Roni Sugeng.

MANGUPURA, NusaBali

Timnas U-23 sudah memulai TC di Bali dengan memanfaatkan latihan di Lapangan Samudra Kuta sejak Rabu (12/6).  Dari latihan yang digelar kemarin, sudah bergabung dua pemain baru, yakni, bek Kalteng Putra Kevin Gomes dan gelandang PS Tira-Persikabo, Roni Sugeng.

Kevin Gomes sendiri adalah pemain Indonesia berdarah Brasil. Ia merupakan putra dari pelatih Kalteng Putra asal Brasil, Gomes de Oliviera, dengan ibu berdarah Indonesia bernama Chris Sintya.

Sejak musim 2019 ini dirinya berseragam Kalteng Putra, dimana sebelumnya atau sejak usia 15 tahun Kevin menimba ilmu sepakbola di Brasil.

"Dia (Kevin) WNI (Warga Negara Indonesia). Saya datangkan langsung dari Brasil dan telah beberapa hari di sini. Kevin adalah putra saya sendiri," ujar Gomes yang dulunya striker klub Mitra Surabaya di edisi Liga Indonesia 1990an.

"Jadi, Kevin tinggal di rumah mama saya atau neneknya. Namun, semua program makan, klub yang mengatur," kata Gomes.

Selain nama itu, dua pemain Bali United, Diky Indriyana dan Kadek Agung juga sudah bergabung dalam skuad yang disiapkan menghadapi SEA Games 2020 ini. Pemain depan Persebaya Osvaldo Haay juga kembali dipanggil.

Namun dari skuad yang digembleng di Bali hingga Sabtu (15/6) sudah tak terlihat Gian Zola (Persib Bandung), Hambali Tholib (Persela Lamongan), Asnawi Mangkualam (PSM Makassar), dan Samuel Christianson (Sriwijaya FC) yang sebelumnya ikut mengantar Timnas U-23 juara III pada ajang Merlion Cup di Singapura.

Gian Zola buka mengaku tak ambil bagian dalam pemusatan latihan di Bali karena focus tes polisi. "Saya Jumat (14/6) tes Polisi di Brimob. Jadi saya izin untuk mengikuti tes di Bandung," kata Zola dilansir dari laman Viking Persib.

Sementara, Asnawi Mangkualam kembali ke klubnya, PSM Makassar dan akan mulai latihan pada Kamis (13/6) ini. Asnawi harus kembali ke skuat Ayam Jantan dari Timur lantaran PSM Makassar akan bertanding melawan Becamex Binh Duong pada laga leg pertama semifinal Piala AFC, Rabu (19/6) mendatang. "Asnawi akan mulai latihan 13 Juni," kata pelatih PSM, Darije Kalezic.

Pelatih Darije Kalezic meminta Asnawi untuk ikut serta dalam persiapan PSM Makassar menghadapi Piala AFC dan juga lanjutan pertandingan di Liga 1 2019. "Kepentingan PSM adalah kepentingan Nasional juga jadi dia sangat mengerti akan situasi itu. Dimana kita mempunyai jadwal memiliki paling berat dari semua tim di Indonesia," tambah Darije.

Wonderkid Persela Lamongan, Muhammad Hambali Tholib dipulangkan lantaran akan menjalani trial di klub Kroasia, NK Lokomotiva Zagreb. Sebelumnya pemain berusia 19 tahun ini disebut diminati klub Norwegia. Trial ini merupakan penundaan undangan Januari lalu yang tak bisa dipenuhinya lantaran masalah kesiapan administrasi. Sedangkan nama terakhir, Samuel Christianson dipulangkan tanpa keterangan. *

loading...

Komentar